Sudah Tiga Laga Ditunda Karena Covid, Begini Rencana Kelanjutan Liga Inggris!

Gilabola.com – Duel antara Tottenham Hotspur melawan Fulham menjadi laga terbaru yang ditunda oleh pihak Premier League karena masalah krisis kesehatan di tengah meningkatnya kasus di negeri ratu Elisabeth tersebut.

Akan tetapi pihak Premier League bersikeras bahwa mereka tidak mempertimbangkan untuk menghentikan sementara musim 2020/2021 meskipun ada masalah yang diciptakan oleh peningkatan kasus virus corona baru-baru ini dan mengakibatkan terganggunya jadwal liga.

Sebelumnya duel antara Everton dengan Manchester City ditunda setelah yang pihak The Citizens mengalami peningkatan kasus pada beberapa pemain dan staf mereka yang dites positif, membuat mereka meminta pihak penyelenggaran liga untuk menunda jadwal mereka karena ingin melakukan tes massal pada seluruh anggota skuad dan ruang ganti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara serangkaian kasus di Fulham menyebabkan penundaan pertandingan terbaru dalam pertemuan mereka melawan Tottenham pada Kamis (31/12) dini hari WIB ini, penundaan yang bahkan membuat manajer Jose Mourinho jengkel, “Masa begini liga terbaik di dunia?”

Selain itu, pertemuan antara Aston Villa melawan Newcastle adalah laga pertama yang mengalami penundaan yang terjadi di awal bulan ini karena wabah yang melibatkan tim Newcastle, saat negara Inggris marak dikabarkan tengah menghadapi varian jenis baru dari virus corona.

Beberapa manajer di Liga Inggris seperti Sam Allardyce (West Brom) dan Nuno Espirito Santo (Wolves) sudah menyerukan agar kompetisi dijeda sejenak di tengah peningkatan kasus positif, dengan Jose Mourinho (Spurs) mengeluhkan soal ketidakpastian jadwal yang dihadapi timnya.

Tapi kini pihak Premier League mengkonfirmasi bahwa musim akan berjalan sesuai rencana dan liga akan terus digelar dengan mengikuti protokol kesehatan pemerintah, termasuk semua pertandingan akan kembali digelar secara tertutup, usai sebelumnya beberapa klub mendapatkan kesempatan bermain di depan 2.000 fans.

“Premier League belum membahas penundaan musim dan tidak memiliki rencana untuk melakukannya,” kata pihak liga dalam sebuah pernyataan resmi mereka. “Dengan memprioritaskan kesehatan pemain dan staf, Liga juga sepenuhnya mendukung bagaimana klub menerapkan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO