Sudahlah De Gea, Pensiun Saja! Bikin Manchester United Terancam Gagal Liga Champions

Gila BolaDavid de Gea kiper kelas dunia? Kesalahan fatal dalam menghadang tembakan lemah dari Said Benrahma berujung ketertinggalan satu gol di kandang West Ham dan mengancam peluang lolos Manchester United ke Liga Champions musim depan.

Blunder kiper Spanyol itu akan menjadi topik diskusi, terlepas dari hasil akhir pertandingan West Ham vs Man United pada Senin dinihari di London Stadium.

Sebuah serangan dari Benrahma saat ia dikurung oleh tiga pemain tim tamu melaju lemah, tidak keras, dan bola gagal diamankan oleh De Gea dengan si bundar memantul di telapak kanan tangannya.

Apa Arti Blunder David de Gea Tersebut?

Setan Merah terancam gagal lolos ke Liga Champions musim 2023/24 jika mereka sampai kehilangan pertandingan ini. Selisih poin masih satu dengan pesaing terdekatnya, Liverpool, tapi jumlah pertandingan sudah hampir sama, 34 dan 35.

Skuad David Moyes yang menduduki ranking 15 itu adalah satu dari dua tim paling lemah yang tersisa dari lima pekan terakhir musim 2022/23. Satu tim paling lemah lainnya adalah Bournemouth di urutan 14.

Sisa Lawan Setan Merah Lebih Tangguh Lagi

Sementara itu lawan-lawan lainnya relatif lebih tangguh untuk bisa ditaklukkan dengan Wolves pada 13 Mei merupakan penghuni posisi 13, satu ranking di atas Bournemouth, lalu disusul dengan Chelsea pemilik ranking 11, dan akhirnya Fulham pada pekan terakhir merupakan tim urutan 10.

Jadwal Liga Inggris sudah berpihak sepenuhnya pada skuad Erik ten Hag. Kini hanya tinggal para pemain yang menentukan nasib mereka sendiri.

Kontrak David de Gea Akan Berakhir Juni 2023

Sang penjaga gawang berumur 32 tahun itu akan melihat kontraknya berakhir Juni 2023 dan ia masih berharap bisa memperpanjang kontraknya dan menjadi pemain dengan gaji paling besar di Old Trafford.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tetapi dengan penampilan seperti ini, diragukan Erik ten Hag akan merekomendasikan pemberian kontrak baru. Mungkin sudah saatnya De Gea pensiun.