Suporter Girang Bintang Leeds United Cedera dan Dicoret Timnas Inggris

Suporter Leeds United malah bersyukur Kalvin Phillips cedera dan dicoret dari Timnas Inggris.

Gilabola.com – Kondisi Kalvin Phillips saat ini menjadi bahan diskusi para suporter Leeds di media sosial. Mereka menganggap cedera yang dialami sang bintang justru kabar baik bagi The Whites, karena ia bisa mendapat waktu untuk beristirahat.

Sejak memulai debutnya di skuad Three Lions pada bulan September 2020, Phillips berhasil memantapkan dirinya sebagai andalan pelatih Gareth Southgate.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bintang Leeds United itu kemudian dipanggil di jeda internasional bulan ini, untuk memperkuat Inggris hadapi Andorra dan Hongaria di Kualifikasi Piala Dunia. Namun, ia kemudian dicoret dari tim nasional karena cedera betis ringan yang telah membuatnya tak bisa berlatih pekan ini.

Diungkapkan Inside Futbol, Phillips juga telah menjadi pemain yang konsisten membela skuad asuhan Marcelo Bielsa selama beberapa musim terakhir ini, dan bermain selama 90 menit penuh di ke enam pertandingan terakhir Liga Premier yang dilakoni Leeds.

Pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan sudah pulih dan bisa bermain saat Leeds bertemu Southampton usai jeda internasional. Itulah sebabnya, para suporter fanatik mereka menganggap cedera yang kembali dialami Phillips sebagai kabar baik bagi Leeds, karena dia bisa rehat selama masa jeda.

Meski demikian, sebagian fans lainnya tak yakin apakah cedera yang dialami Phillips ini benar-benar menjadi ‘kabar baik’ bagi Leeds United. Sejumlah suporter juga khawatir, apakah cedera yang dialami Phillips benar-benar tidak parah dan bisa pulih dalam waktu dua pekan, seperti yang mereka bayangkan.

Diberitakan sebelumnya, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah memanggil kapten Southampton, James Ward-Prowse, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Phillips. Padahal Phillips sangat bisa diandalkan dan sudah klop bermain bersama Declan Rice di lini tengah skuad The Three Lions.

Sayangnya, ia alami cedera saat Leeds United menang di laga melawan Watford pada akhir pekan lalu, dan hal itu membuatnya absen di pertandingan melawan Andorra serta Hongaria.

Bagi Ward-Prowse sendiri, walaupun ia sebelumnya tak masuk dalam skuad Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia di bulan September, Southgate berpeluang memainkannya di dua laga internasional di jeda kali ini.

Dia menjadi pemain ketiga yang ditambahkan ke tim Southgate saat ini, setelah ia menambahkan bek Chelsea Ben Chilwell dan striker Roma – yang juga mantan pemain The Blues, Tammy Abraham, serta mencoret pula Reece James yang alami cedera engkel.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO