Tak Lagi Jadi Andalan Chelsea, Antonio Rudiger Abaikan Minat Dua Klub Besar

Gilabola.com – Antonio Rudiger tak bahagia dengan situasinya di Chelsea, walau mengaku akan terus berjuang merebut kembali posisinya dan abaikan minat dua klub besar padanya.

Bersamaan dengan itu, Rudiger dikabarkan jadi incaran Tottenham Hotspur dan Barcelona. Meski demikian, tampaknya ia tak akan memaksa untuk tinggalkan Stamford Bridge, walau baru satu kali tampil sebagai starter di Liga Premier.

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya jadi andalan The Blues, sejak ia didatangkan di musim panas 2017 dengan transfer yang diyakini sebesar 34 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 650 Milyar.

Advertisement
K9Win
K9Win

Namun kedatangan bek berpengalaman, Thiago Silva, dan kembalinya pemain yang selalu tampil konsisten, Kurt Zouma, membuat kesempatan Antonio Rudiger menjadi sangat terbatas. Itulah sebabnya, ia hanya muncul sebagai starter dalam satu pertandingan Liga Premier musim ini. Rudiger bahkan terus-menerus hanya menonton dari bangku cadangan dalam delapan kesempatan, dan namanya sempat tak masuk dalam daftar pemain Chelsea di empat laga.

Padahal, Rudiger telah membantu skuad Frank Lampard raih clean sheet dalam empat penampilan mereka di Liga Chanpioms musim ini. Karena penampilannya itulah, menurut Sport, seperti yang dilansir Express, Rudiger dikaitkan dengan rencana transfer Barcelona bulan lalu.

Raksasa Catalan itu berharap, Chelsea melibatkan Rudiger sebagai calon pengganti Samuel Umtiti di bursa transfer musim dingin, Januari 2021. Sementara Tottenham dan PSG juga sama-sama berharap dapatkan Rudiger saat bursa transfer musim panas dibuka. Namun, kurangnya waktu bermain dan spekulasi transfer di seputar beberapa nama besar tampaknya membuat pamor Rudiger anjlok.

“Saya tak bisa merasa puas dengan situasi saya, tapi saya terima pertarungan untuk itu. Saya tak pikirkan apa yang akan terjadi di bulan Januari, masih jauh. Saya ingin benar-benar santai,” ujar Antonio Rudiger.

Rudiger menjadi salah satu pemain yang populer di skuad The Blues. Dia tunjukkan sikap murah hati pada pekan ini, tepatnya beberapa hari menjelang Natal.

Mantan bintang Roma dan Stuttgart itu membelikan pizza yang dikirimnya untuk 420 perawat di 13 lokasi berbeda di negaranya di Jerman, terutama di beberapa kota dan wilayah dengan tingkat infeksi tertinggi maupun Klinik Vivantes di Neukolln di mana dia pernah melewatkan masa kecilnya.

Antonio Rudiger, yang bukukan 37 caps untuk Timnas Jerman, mengaku tahu betul bagaimana pandemi telah meluluh-lantakkan tanah kelahirannya tersebut. “Tentu saja saya mendengarnya di London, lewat media maupun teman-teman dan keluar saya, bagaimana wabah telah memburuk dalam beberapa pekan terakhir ini,” ujar Rudiger kepada DFB.