Tak Terima Gelar Sextuple Disamai, Guardiola : Ayo Diadu Bayern vs Barcelona 2009!

Gilabola.com – Bayern Munchen kini membuat Barcelona bukan satu-satunya tim dalam sejarah sepak bola elit Eropa yang berhasil memenangi semua enam gelar sekaligus dalam enam musim, atau sextuple, usai menyamai prestasi raksasa Catalan itu di musim ini.

Kini Pep Guardiola menantang Hansi Flick dan Bayern Munchen untuk pertarungan dua pemenang sextuples untuk merebut trofi ketujug setelah raksasa Bundesliga itu menyamai pencapaian timnya di Barcelona dengan trofi keenam berturut-turut.

Raksasa Bavaria mengalahkan Tigres untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub pada hari Kamis, menambah gelar Bundesliga, Liga Champions, DFB-Pokal, Piala Super UEFA dan Piala Super DFL selama setahun terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan melakukan itu, mereka menjadi tim kedua yang pernah memenangkan sextuple, menyamai tim legendaris Barcelona 2009 di bawah asuhan Pep Guardiola, yang memiliki salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola dengan para pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez.

Kini usai kemenangan Bayern Munchen di Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola – yang pernah melatih di Allianz Arena selama tiga tahun – mengucapkan selamat pada mantan timnya sembari secara bercanda mengajak Die Roten untuk melawan Barcelona 2009 asuhannya dalam duel dua tim sextuple.

Bos Catalan merilis pesan video di akun twitternya, mengatakan, “Selamat untuk semua keluarga Bayern atas kesuksesan luar biasa ini, menjadi juara Piala Dunia Antarklub dan khususnya untuk memenangkan enam gelar dalam semusim.”

“Kami sangat bangga, saya sangat bangga, selamat untuk semua orang, terutama Hansi Flick, para pemain dan staf ruang belakang untuk hal yang luar biasa ini. Tapi saya ingin mengatakan kepada Hansi bahwa Anda adalah tim kedua yang memenangkan enam gelar berturut-turut!”

“Sebelum Anda, ada tim lain, Barcelona… jadi mungkin saya bisa memanggil Messi dan yang lainnya dan bagaimana kalau kita bertanding untuk gelar ketujuh? Katakan pada saya kapan dan di mana dan kita akan berada di sana untuk berlaga!”