Takehiro Tomiyasu Gabung Arsenal Berkat Pelatih Ini

Gilabola.com – Bergabungnya Takehiro Tomiyasu ke Arsenal dengan mulus rupanya karena ada dukungan besar dari pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu.

Setelah tampil cukup oke bersama Bologna dalam 64 penampilan dan mencetak 3 gol di semua kompetisi. Pemain sepak bola berusia 22 tahun langsung menarik perhatian sejumlah klub di Eropa.

Namun, pada akhirnya Arsenal yang berhasil mendapatkan tanda tangan Takehiro Tomiyasu di deadline bursa transfer musim panas 2021. Minat besar yang ditunjukkan oleh klub sepak bola asal London Utara sangat wajar. Pasalnya, sang pemain bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda seperti bek tengah, gelandang, dan bek kanan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan tim papan atas Liga Inggris bersedia mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membelinya dari Bologna. Tercatat mereka menghabiskan 17 juta pounds atau setara 334 milia rupiah. Di sisi lain, menjelang penutupan bursa transfer Takehiro Tomiyasu sedang memperkuat timnas sepak bola Jepang di kualifikasi Piala Dunia. Akan tetapi, ia bisa menjalani tes medis dan meneken kontrak dengan Arsenal karena mendapatkan izin dari Hajime Moriyasu untuk meninggalkan kamp latihan.

Berbicara kepada Japanese outlet Chunichi, Takehiro Tomiyasu mengatakan ia tak akan bisa ke Arsenal tanpa mendapatkan izin. Oleh sebab itu, ia harus berterima kasih kepada Hajime Moriyasu yang mengizinkannya pergi untuk menyelesaikan kepindahannya.

Datangnya pemain asal Jepang ke Emirates Stadium, maka membuat Arsenal di musim panas ini juga memutuskan untuk melepas Hector Bellerin ke Real Betis dengan status pinjaman.

Sementara tanpa Takehiro Tomiyasu, timnas Jepang berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan Oman di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup B pada Kamis (2/9).

Sang pemain sendiri mendapatkan kontrak selama empat tahun di Arsenal. Artinya, ia akan berada di klub Liga Inggris sampai Juni 2025 mendatang.

Patut dinantikan apakah Takehiro Tomiyasu bisa membantu Arsenal finis di papan atas Liga Inggris dan bermain di Eropa lagi atau tidak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO