Taktik Baru Solskjaer Bisa Bikin Dua Pemain Bernilai 2 Trilyun Ini Membusuk di Bangku Cadangan

Perubahan taktik Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini secara tidak sengaja dapat menyebabkan masalah besar bagi Manchester United di masa depan, terutama pada dua investasi mahal mereka senilai Rp 2 Trilyun.

Ole Gunnar Solskjaer hanya memiliki tiga pertandingan untuk menyelamatkan pekerjaannya di Old Trafford usai kekalahan 0-5 Manchester United di tangan Liverpool pada dua pekan lalu, dan sejauh ini dia mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Pergantian taktik dari 4-2-3-1 ke 3-5-2 mendatangkan hasil yang cukup bagus. Setelah kemenangan 0-3 atas Tottenham Hotspur di Premier League, The Red Devils kemudian mengamankan hasil imbang 2-2 di kandang Atalanta untuk membuat mereka tetap berada di posisi teratas dalam klasemen Liga Champions mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya pergantian formasi ke tiga bek sejajar sangat masuk akal karena Manchester United hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 23 pertandingan terakhir mereka, tapi taktik baru ini juga bisa mendatangkan masalah bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Taktisi Norwegia itu menghabiskan anggaran mencapai Rp 2 Trilyun untuk mendatangkan Donny van de Beek dan Jadon Sancho dalam dua tahun terakhir, tapi dia kehabisan waktu untuk benar-benar bisa memaksimalkan kedua rekrutannya tersebut.

Padahal Jadon Sancho adalah pemain yang bahkan sudah mereka kejar-kejar selama dua tahun, namun mantan bintang Borussia Dortmund itu bisa semakin sulit untuk bersinar di Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer benar-benar memainkan taktik 3-5-2 sebagai formasi yang akan dia andalkan mulai sekarang.

Bahkan pemain sayap Inggris itu sudah mendapatkan peringatan dari legenda klub Gary Neville bahwa dia bisa saja bernasib seperti Donny van de Beek, yang pernah masuk nominasi Ballon d’Or 2019 saat masih di Ajax, tapi kini hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer jelas sekarang memiliki dilema besar dalam pilihan taktiknya. Formasi 4-2-3-1 tentu saja lebih memaksimalkan potensi menyerang timnya, tapi 3-5-2 lebih menjamin kekuatan pertahanan mereka yang bermasalah selama bertahun-tahun.

Hanya saja dalam formasi tiga bek sejajar tersebut, Manchester United berpotensi merusak kemampuan dan karir Donny van de Beek serta Jadon Sancho yang mereka beli senilai Rp 2 Trilyun dan juga akan berdampak pada kebijakan transfer mereka di masa mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO