Takumi Minamino Resmi Jadi Pemain Jepang Pertama di Liverpool

Takumi Minamino Resmi Jadi Pemain Jepang Pertama di Liverpool

Gilabola.com – Takumi Minamino resmi menjadi pemain Jepang pertama dalam sejarah Liverpool, setelah klub Anfield tersebut mengonfirmasi penandatanganan kontraknya, Kamis (19/12) WIB.

Pemain 24 tahun itu datang dari klub Austria, RB Salzburg, di mana the Reds telah mengaktifkan klausul pelepasannya yang sebesar 7,25 juta Poundsterling (sekitar 137 miliar Rupiah) demi dapatkan playmaker serba bisa tersebut.

Minamimo mampu mengisi beberapa peran menyerang, dan tampaknya mencentang setiap kotak yang mungkin untuk pemain baru the Reds. Para suporter pun seakan sudah akrab dengan penampilannya setelah dia tampil mengesankan di dua pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Bagi banyak suporter, penandatanganan pemain asal Jepang ini tidak perlu banyak pertimbangan lagi. Apalagi dengan keserbagunaan Minamino dan harga yang sangat terjangkau, membuatnya menjadi kesepakatan yang diterima dengan baik sejak kabar transfernya terdengar awal Desember ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Berita baik lainnya, Takumi Minamino juga memenuhi syarat untuk bermain di Liga Champions tahun ini, setelah perubahan peraturan UEFA yang membuat seorang pemain bisa membela klub barunya di Liga Champions, meskipun ia sebelumnya pernah membela klub lamanya di ajang tersebut.

Kesepakatan ini mewakili bisnis yang lebih pintar dari Liverpool dan FSG di bawah arahan Jurgen Klopp serta direktur olahraga, Michael Edwards.

Setelah menandatangani kontrak jangka panjangnya di Anfield berdurasi empat setengah tahun yang akan membuatnya berada di Anfield hingga 2024 mendatang, Minamino mengaku seperti sedang bermimpi. “Impian saya memang ingin menjadi pemain Liverpool, dan saya sangat senang mimpi itu menjadi kenyataan,” ujar Minamino, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Bermain di Liga Premier jadi salah satu target saya. Saya pikir, inilah liga papan atas di dunia; saya berpikir jika karier saya sebagai pemain sepakbola berkembang dengan lancar, suatu hari nanti saya bisa bermain di Liga Premier,” tambahnya.

“Tapi, saya tidak pernah berpikir saya akan bisa bermain di tim ini, dan saya sangat senang soal itu. Aku tak sabar untuk bermain di tim ini,” tandas Minamino.

Liverpool sudah mempersiapkan berbagai hal untuk pemain barunya tersebut. Takumi Minamino nantinya akan mengenakan jersey the Reds bernomor 18, nomor yang terakhir dipakai Alberto Moreno sebelum pemain Spanyol itu hengkang musim panas lalu.