Tamat Sudah Liverpool! Ditahan Imbang West Ham Harapan Juara The Reds Melayang!

Jurgen Klopp mengakhiri karirnya tanpa gelar juara usai hasil West Ham vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 2-2 di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2023/2024!

West Ham United berhasil menahan imbang Liverpool dalam laga yang digelar di London Stadium pada hari Sabtu 27 April. Dua gol dari Jarrod Bowen dan gol penentu kemenangan dari Michail Antonio menyelamatkan The Hammers dari kekalahan usai gol balasan dari Andrew Robertson dan gol bunuh diri dari Alphonse Areola sempat membuat The Reds unggul.

Liverpool Akhiri Perburuan Gelar Juara

Hasil imbang ini berarti Liverpool mengakhiri perburuan gelar juara Premier League mereka, karena sudah tak mungkin lagi mengejar ketertinggalan dari Arsenal yang berada di puncak klasemen dan Manchester City di posisi kedua.

Perolehan poin skuad Jurgen Klopp saat ini adalah 75 poin dari 35 pertandingan yang telah mereka jalani, sementara Arsenal baru menjalani 34 pertandingan dan mengantongi 77 poin. Sementara Manchester City mengantongi 76 poin dan baru menjalani 33 pertandingan.

Gol Michail Antonio Akhiri Harapan Liverpool

Liverpool kembali memulai pertandingan dengan lambat dan tertinggal di babak pertama. Kali ini, sundulan Jarrod Bowen membawa West Ham unggul lebih dulu di menit ke-43.

Namun, The Reds bangkit di awal babak kedua. Andy Robertson dengan cepat menyamakan kedudukan pada menit ke-48, kemudian gol bunuh diri Alphonse Areola di menit ke-65 membuat Liverpool memimpin dan berpeluang meraih kemenangan penting.

Sayangnya, tim tamu gagal mempertahankan keunggulan. Umpan silang Bowen disundul masuk oleh Michail Antonio saat pertandingan tersisa sepuluh menit, membuat Liverpool gagal meraih poin penuh dan melanjutkan tren inkonsisten mereka di akhir musim.

Era Jurgen Klopp berakhir dengan antiklimaks. The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka, dan harapan untuk mengejar Arsenal dan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris pun pupus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!