Tambah Dua Gol Tadi Malam, Leicester City Kini Jadi Lawan Terfavorit Jesse Lingard

Gila Bola – Leicester City kini resmi menjadi lawan terfavorit sepanjang karir Jesse Lingard usai pemain pinjaman Manchester United itu mencetak dua gol ke gawang The Foxes untuk West Ham United tadi malam hanya dalam waktu 45 menit pertama.

West Ham United memetik kemenangan krusial dalam perjuangan empat besar mereka saat tim London itu berhasil mengalahkan tim peringkat ketiga Leicester City dengan skor telak 3-2 di Stadion London pada Minggu (11/4) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jesse Lingard kembali menjadi pahlawan bagi skuad asuhan David Moyes saat pemain berusia 28 tahun itu memborong kedua gol timnya yang menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas tamunya, masing-masing dicetak menit ke-29 dan ke-44.

Sementara sebiji gol lain dicetak oleh Jarrod Bowen di menit ke-48 dan tim tamu hanya bisa memperkecil skor melalui brace Kelechi Iheanacho, ini berarti bahwa The Hammers berhasil mendouble Leicester City musim ini dengan kemenangan usai di pertemuan pertama lalu, West Ham menang 0-3 di Stadion King Power.

Nah lesakan dua gol dalam 45 menit babak pertama ini membuat Leicester City kini resmi menjadi lawan terfavorit sepanjang karir bagi Jesse Lingard, dengan gawang mereka total sudah dijebol lima kali oleh pemain pinjaman Manchester United itu, sama dengan Arsenal yang juga kebobolan lima gol melawan pemain berjuluk JLingz yang kadang juga dipanggil Lingardinho itu.

Tapi secara statistik Leicester City lebih buruk melawan Jesse Lingard ketimbang Arsenal. Sama-sama berhadapan sembilan kali melawan pemain berusia 28 tahun itu, tapi The Gunners hanya kalah empat kali dan masih bisa menang dua kali.

Bandingkan dengan The Foxes yang tak pernah sekalipun menang dalam sembilan kesempatan melawan pemain yang sekarang berbandrol Rp 602 Milyar itu, kalah tujuh kali dan imbang dua kali saja!

Dengan delapan gol dan empat assist hanya dalam sembilan penampilan untuk West Ham United sejak bergabung dengan mereka dengan status pinjaman pada Januari 2021 lalu, tentu bukan tanpa alasan mengapa gelandang serang ini kerap dipanggil ‘Lingardinho’.