Tammy Abraham Dikomporin Tinggalkan Chelsea

Gila Bola – Mantan pemain Chelsea, Michael Duberry menilai jika Tammy Abraham putuskan bertahan dia akan bersaing dengan pemain lain dan sulit tampil starter.

Di era kepelatihan Frank Lampard sang striker bisa dibilang kerap dimainkan di Liga Inggris dan ajang lain. Bahkan musim lalu berkat kontribusinya berhasil membawa Chelsea finis di empat besar liga domestik.

Namun, sejak Thomas Tuchel ditunjuk menggantikan peran Frank Lampard di kursi kepelatihan sang pemain malah jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter di tim utama. Di sisi lain, klub Tammy Abraham dari berbagai laporan kabarnya berencana untuk mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer musim panas nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sehingga jika incaran Thomas Tuchel berhasil didatangkan dalam waktu dekat ini, maka peluangnya bermain akan semakin tipis untuk kompetisi 2021/22 mendatang. Dengan demikian, Michael Duberry yang pernah berkarier selama enam tahun di Chelsea menyarankan agar penyerang berusia 23 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge.

Berbicara kepada The Athletic, Michael Duberry yang semasa aktif bermain sebagai bek tengah itu mengatakan andai Tammy Abraham tetap memutuskan bertahan di Chelsea dirinya optimis sang pemain akan berjuang keras untuk mendapatkan menit bermainnya musim depan.

Michael Duberry menilai jika juniornya itu ingin sekali menjadi pemain lini depan seperti Didier Drogba. Sedangkan dia mengungkapkan bahwa jika ada seorang pemain akademi yang berhasil mencetak gol tentu saja Chelsea akan terus memberikan kesempatan bermain di tim utama.

Namun, dia memperingatkan juga jika klub asal London Barat merupakan sebuah tim yang kerap kali membutuhkan pemain bola yang sudah instan. Oleh sebab itu, dia menyarankan agar Tammy Abraham di musim panas nanti mencari klub baru.

Sang pemain tercatat telah bermain dalam 20 pertandingan di Liga Inggris, tetapi sejak Thomas Tuchel datang satu laga pun belum bermain 90 menit.

Tammy Abraham kini sudah absen di empat pertandingan liga dan di ajang Piala FA kontra Sheffield United juga tak bermain. Pasalnya, masih mengalami cedera.