Tanda-tanda Chelsea Bakal Tendang 2 Kiper di Bursa Transfer Musim Panas

Gila BolaChelsea telah memberikan sinyal akan melepas dua kiper sekaligus di bursa transfer musim panas 2023.

Dalam skuad The Blues musim ini, ada empat kiper. Namun cuma tiga yang sering menghiasi pertandingan di antaranya adalah Marcus Bettinelli, Edouard Mendy, dan Kepa Arrizabalaga.

Dua nama terakhir selalu bergantian main di Liga Inggris dan ajang lain. Sedangkan Marcus Bettinelli tercatat baru sekali bermain di tim utama di Piala FA musim lalu. Musim ini, kiper berusia 30 tahun belum bermain sama sekali di bawah asuhan Graham Potter.

Namun secara mengejutkan klub papan atas Liga Inggris justru memperpanjang masa kerjanya di Stamford Bridge. Tentu saja ini sebuah kode Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga bakal dilepas.

Perpanjang Kontrak Kiper Ketiga

Di tengah jeda internasional, klub sepak bola asal London Barat mengumumkan memperpanjang masa kerja Marcus Bettinelli. Kiper ketiga itu akan berada di Chelsea sampai Juni 2026 mendatang.

Setelah meneken kontrak baru dikutip dari Sportsmax, Marcus Bettinelli sangat senang bisa tetap berada di klub Liga Inggris sebesar Chelsea. Ia pun kini bersemangat usai dapatkan penyegaran masa kerja.

Sekedar informasi, Marcus Bettinelli didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021 dari Fulham.

Kode Lepas 2 Kiper

Dengan diperpanjangnya Marcus Bettinelli ada indikasi kuat bahwa Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga bakal dilepas oleh Chelsea. Dari berita yang beredar belakangan ini, Mendy ingin diboyong Thomas Tuchel usai dipercayakan latih Bayern Munchen. Apalagi kiper timnas Senegal juga masih abaikan tawaran kontrak baru.

Sementara Kepa Arrizabalaga memang di beberapa laga telah berhasil geser posisi Edouard Mendy. Namun kiper asal Spanyol terkadang masih suka bikin blunder, yang mana kerap rugikan tim dan membuat masa depannya juga belum jelas di klub Liga Inggris.

Kedua kiper juga tercatat sama-sama kontraknya akan habis di Chelsea pada Juni 2025 mendatang. Tapi dengan Marcus Bettinelli diperpanjang tanda-tanda The Blues melepas dua penjaga gawang sepertinya sangat besar.

Marcus Bettinelli

Bagi Marcus Bettinelli tentu saja menjadi berita baik jika Chelsea benar-benar akan melepas dua rekannya. Pasalnya, akan membuka dirinya bermain reguler di tim utama usai selama ini kerap panaskan bangku cadangan.

Marcus Bettinelli sendiri merupakan jeboln akademi Fulham. Ia dipinjamkan ke beberapa klub seperti Dartford, Accrington, dan Middlesbrough.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!