Tanpa Aubameyang, Arsenal Tembus Ranking 4 Premier League! Pemain Brasil 3 Gol Dalam 2 Laga

Aubemayang dibuang, Arsenal malah berhasil tembus posisi empat besar Liga Inggris setelah menang besar 1-4 di kandang Leeds United pada laga Sabtu malam (18/12) waktu setempat, berkat jasa pemain Brasil ini yang mencetak tiga gol dalam dua laga terkininya bagi the Gunners.

Ini merupakan laga ketiga Arsenal turun bermain tanpa Pierre-Emerick Aubameyang yang dicopot dari gelar kapten tim usai tindak indisipliner telat pulang dari Perancis untuk menengok ibunya yang sakit.

Tapi tiga laga tanpa sang kapten malah berujung kemenangan dan terakhir tadi malam dengan skor 1-4 yang telak di kandang skuad Marcelo Bielsa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain bintang dalam pertandingan itu adalah Gabriel Martinelli, yang melesakkan dua gol pertama pada menit 16 dan menit 28, sebelum Bukayo Saka menambahkan satu lagi jelang akhir paruh pertama dan pemain muda Emile Smith Rowe menggenapkan empat gol untuk tim London merah itu.

Itu merupakan gol ketiga Gabriel usai mencatatkan gol dalam kemenangan 2-0 atas West Ham terakhir kali dan satu gol lain dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada akhir November lalu.

Sementara satu-satunya gol hiburan bagi the Whites datang dari Raphinha dan itu pun butuh penalti untuk melesakkan gol.

Hasil kemenangan Arsenal di Elland Roads ini menyebabkan pasukan Mikel Arteta menguasai ranking empat atau jatah terakhir zona Liga Champions dengan koleksi 32 poin, empat poin di atas West Ham United, tapi masih lima poin di bawah Chelsea (37) pada peringkat ketiga.

Dengan begini banyak pertandingan Liga Inggris ditunda akibat krisis kesehatan, Arteta berhasil memanfaatkannya untuk mendongkrak rasa percaya diri para pemain dan tim yang pernah menduduki urutan paling buncit klasemen pada pekan ketiga itu kini mengisi posisi keempat Premier League!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO