Tanpa Aubameyang yang Kena Hukuman Disiplin, Arsenal Unggul 2 Gol Lawan The Saints

Mikel Arteta membuat keputusan berani, menghukum Pierre-Emerick Aubameyang untuk perilaku tidak disiplin dan sebagai akibatnya Arsenal kini malah berhasil unggul dua gol atas tamunya Southampton pada Sabtu malam (11/12).

Nama Aubameyang hilang dari daftar starting XI beberapa saat sebelum pertandingan di Emirates Stadium ini dimulai, dan tidak pula masuk daftar cadangan. Menanggapi pertanyaan media, Arteta menjelaskan alasan penyerang utamanya dicoret adalah karena masalah disiplin.

“Sayangnya karena pelanggaran disiplin. Saya pikir kami sangat konsisten bahwa kami memiliki hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan di dalam tim yang telah kami tetapkan [sebelumnya] sebagai sebuah klub, dan dia tidak terlibat [untuk pertandingan] hari ini,” tegas Arteta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini merupakan kasus kedua Auba terkena masalah indisipliner. Pada kasus yang pertama ia datang terlambat untuk persiapan tim di hari pertandingan dan kemungkinan besar hal yang sama berulang pada Sabtu malam.

Namun the Gunners malah tampil lebih bagus tanpa kehadiran sang pemain Gabon tersebut, unggul melalui serangan Alexandre Lacazette menit 21, sebelum mantan pemain Real Madrid Martin Odegaard menggandakan keunggulan timnya dalam waktu 7 menit kemudian.

Paruh pertama berlangsung secara seimbang dengan anak-anak Ralph Hasenhuettl melakukan perlawanan sengit, menguasai si bundar sampai 51 persen, melepaskan lebih banyak percobaan serangan (tiga banding lima) serta tembakan tepat sasaran (sama banyaknya, 3). Namun tuan rumah lebih beruntung.

Aubameyang sebenarnya baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan gaji naik menembus 8 Milyar rupiah per minggu sebelum pajak, tetapi sepertinya otaknya teralihkan untuk koleksi mobil mewahnya yang berwarna emas.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO