Tanpa Ban Kapten, Pogba Tetap Merasa Seperti Pemimpin Manchester United

Berita Liga Inggris, Paul Pogba, Manchester United
Berita Liga Inggris- Paul Pogba selalu merasa dirinya pemimpin di lapangan meski tak emban ban kapten.

Berita Bola – Paul Pogba bersikukuh dirinya masih bisa menjadi pemimpin di skuad Manchester United walau tidak mengenakan ban kapten.

Bintang asal Prancis itu menerima ban kapten pada pertandingan perdana Liga Inggris kontra Leicester, yang berkesudahan dengan kemenangan 2-1 bagi The Red Devils pada Sabtu (9/8) dini hari WIB.

Padahal sebelumnya ia tidak ditunjuk sebagai suksesor Michael Carrick, sehingga diyakini hubungan Pogba dengan Jose Mourinho memanas di musim lalu.

Namun jelang pertandingan kontra The Foxes, Mourinho mengumumkan bahwa dirinya menjadikan Pogba sebagai kapten untuk pertama kalinya, karena Antonio Valencia absen.

BACA :  Mesut Ozil Pecahkan Dua Rekor Tadi Malam, Arsenal Empat Rekor!

Akan tetapi Paul Pogba berkeyakinan dirinya masih bisa jadi pemimpin yang baik walau tidak mengenakan ban kapten.

Ia pun mengakui bahwa menjadi kapten di Old Trafford merupakan impian sejak kecil kala pertama kali tiba di sana dan merasa pantas karena tumbuh dan berkembang di seputaran Manchester United.

“Ketika saya pertama kali datang ke United, Rio Ferdinand lah kaptennya dan Patrice Evra juga. Kemudian saya hengkang ke Juventus dan Giorgio Chiellini menjadi kapten, dan [Gianluigi] Buffon pun jadi kapten,” ucap jawara Piala Dunia ini.

“Kala saya masih belia, Michael Carrick kadang menjadi kapten juga. Saya belajar banyak dari mereka, tapi saya tidak ada panduan untuk bagaimana berperan sebagai pemimpin.”

BACA :  Manchester United Pindah Hotel Jelang Laga Kontra Juventus

“Ini bukan soal mengenakan ban kapten. Saya selalu berbicara dengan rekan-rekan. Itu pun bukan peran yang saya beri pada diri saya sendiri. Saya hanya ingin membantu tim sebisa mungkin, seperti kala skuad membantu saya juga.”

“Saya selalu mencintai klub ini. Saya mencintai klub ini. Saya datang dari akademi, berkembang dan bermain untuk tim utama. Bagi saya itu impian yang terwujud.”

“Bisa mengenakan ban kapten akan menjadi lebih [spesial] karena masa lalu [kehebatan United], sebab para pemain yang pernah bermain di sini, para pesepak bola yang pernah mengenakan ban kapten.”

BACA :  Milan Skriniar Bangga Dilirik Pelatih Setenar Jose Mourinho

“Tentu saja itu menjadi kehormatan bagi saya. Ketika saya mengenakan ban kapten, saya mendapatkan kepercayaan dari para suporter.”

“Rekan-rekan dan para fans semua membantu saya. Tentu saja pemberian ban kapten itu membuat saya ingin memberikan mereka kasih sayang dan penampilan terbaik di atas lapangan.”