Tanpa Mourinho, Pelatih Southampton Sebut Laga Lawan Tottenham Bakal Makin Sulit

Gila Bola – Pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur menurut pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl justru akan membuat timnya makin kesulitan menjelang partai antara kedua tim tengah pekan nanti.

Meskipun performa dari Tottenham Hotspur memang tengah mengalami penurunan drastis beberapa laga terakhir, namun keputusan untuk memecat Jose Mourinho tetap dinilai sebagai sebuah keputusan yang mengejutkan. Waktu dari pengambilan keputusan tersebutlah yang dinilai mengejutkan karena hanya berselang beberapa hari menjelang laga Premier League melawan Southampton serta partai final dari Carabao Cup di akhir pekan menghadapi Manchester City.

Pergantian pelatih dalam waktu yang mepet, memang terkadang bisa memberikan efek positif, tetapi tidak jarang bisa membuat kondisi sulit apalagi menjelang laga penting, karena persiapan yang mungkin tidak cukup. Namun, kesulitan ternyata tidak hanya akan dialami oleh Tottenham, tetapi juga calon lawan mereka, terutama Southampton yang akan dihadapi pada Kamis (22/04) dini hari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut pelatih dari Southampton, Ralph Hasenhuttl dalam pernyataannya kepada media yang dilansir oleh Independent.ie, keputusan mendadak dari Tottenham tersebut justru membuat The Saints menjadi kesulitan. Penyebab dari situasi tersebut menurut Hasenhuttl dikarenakan kini mereka menjadi buta mengenai apa yang bisa mereka siapkan saat berhadap dengan Tottenham.

Beberapa hal yang sejatinya akan dia katakan kepada para pemainnya, mengenai apa yang bisa diharapkan dari permainan Tottenham praktis kini sudah tidak ada lagi. Terlebih, Southampton sendiri menurut Hassenhuttl tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri melawan The Lilywhites  pada tengah pekan nanti.

Walaupun harus merubah semua persiapan yang akan mereka lakukan, sang pelatih tetap mengungkapkan bahwa target Southampton tetap tidak akan berubah, yakni berusaha mendapatkan poin di kandang lawan. Hassenhuttl mengakui ambisi dari timnya tetap tidak akan mudah, mengingat The Saints sendiri mengalami kekalahan telak 5-2 pada pertemuan pertama antara kedua tim beberapa waktu lalu.

Sedikit membahas lebih lanjut mengenai pemecatan Mourinho, Hassenhuttl tampaknya tidak terlalu terkejut dengan apa yang terjadi. Meskipun prestasi dari The Special One selama ini sangatlah mentereng, tetapi menurut taktisi asal Jerman tersebut, hingga saat ini Tottenham memang tampil dibawah ekspektasi.