Target Chelsea: Sukses di Liga Inggris dan Liga Europa

Target Chelsea: Sukses di Liga Inggris dan Liga Europa

Gilabola.com – Maurizio Sarri tegaskan, Chelsea tak fokus pada satu tujuan dan harus raih sukses di Liga Premier maupun Liga Europa.

Chelsea masih sama-sama berjuang di posisi atas dua kompetisi tersebut di pengujung musim ini. Dengan demikian, terbuka bagi the Blues untuk kembali ikuti kualifikasi Liga Champions musim depan melalui dua rute; Liga Premier maupun Liga Europa.

Selain terlibat dalam pertempuran untuk finis empat besar di Liga Premier, Chelsea juga sudah dipastikan melaju ke semi-final Liga Europa setelah menang atas Slavia Praha pekan lalu, dan berpeluang besar menangkan trofi kompetisi tier ke dua Eropa tersebut di akhir musim ini.

Namun, bukan cuma kesempatan untuk kembali ke Liga Champions yang dibidik pelatih Maurizio Sarri. Selain kemenangan di Liga Europa dan mancapai empat besar Liga Premier di akhir musim, Sarri juga ingin mempersembahkan trofi untuk the Blues.

Harus Berusaha di Dua Kompetisi Itu

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Untuk saat ini, kami tidak bisa memilih. Kami harus mencoba di Liga Premier, kami juga harus berusaha di Liga Europa.Tapi kami memang berambisi menang di Liga Europa, karena itu kompetisi yang sangat penting, bukan cuma supaya kami bisa kembali ke Liga Champions,” tandas Sarri.

“Itu sebabnya kami harus berusaha di Liga Premier supaya menutup musim di posisi empat besar. Itu tidak mudah bagi kami, karena kami hanya punya kesempatan empat pertandingan lagi. Tapi kami harus mencobanya,” tegasnya.

“Saya pikir di empat atau lima pertandingan terakhir, kondisinya akan sangat sulit untuk semua tim yang terlibat dalam perburuan posisi empat besar, bukan cuma kami. Saya pikir, kami bisa melihat hasil-hasil yang sangat aneh di pengujung musim ini, kami hanya harus berjuang dan kita lihat saja nanti di akhir musim,” tambah Sarri.