Tawaran Pertama Liverpool Untuk Romeo Lavia Ditolak, Diminta Bayar Mahar Segini

Gila BolaLiverpool telah melihat bahwa tawaran pertama mereka untuk mengontrak Romeo Lavia senilai 37 Juta Pounds, sekitar Rp 716 Milyar, ditolak oleh Southampton, menurut berita yang diungkap the Athletic.

Kesepakatan pribadi dengan gelandang berusia 19 tahun tidak akan menjadi masalah bagi pihak The Reds dan sang pemain, hanya saja bandrol yang diminta klub degradasi itu masih menjadi masalah bagi klub Merseyside.

Liverpool saat ini sedang membutuhkan gelandang baru tambahan karena mereka bersiap untuk kehilangan kapten mereka, Jordan Henderson, yang di ambang kepindahan ke Al-Ettifaq di Arab Saudi.

Bahkan tim Jurgen Klopp bisa kehilangan pilar lini tengah lebih lanjut karena gelandang bertahan Fabinho juga bisa terbang ke Timur Tengah dan bergabung dengan klub Arab lainnya, Al-Ittihad.

Memang The Reds sebelumnya sudah mengontrak Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig dan Alexis Mac Allister dari Brighton, tapi keduanya menutup kepergian James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Jadi, dengan potensi kepergian lima gelandang sekaligus dalam satu jendela transfer, enam jika ditambah dengan kembalinya Arthur Melo ke Juventus dari masa pinjamannya yang gagal, Liverpool membutuhkan lebih banyak tambahan pemain.

Bahkan sebenarnya juga bisa disebut tujuh pemain lini tengah raksasa Merseyside yang pergi karena mereka mengizinkan gelandang muda Fabio Carvalho untuk pindah ke RB Leipzig dengan status pinjaman.

Romeo Lavia telah menjadi salah satu dari target transfer utama Jurgen Klopp untuk memperkuat opsinya di lini tengah dan telah melayangkan tawaran ke Southampton senilai Rp 716 Milyar.

Sayangnya, sebagaimana diungkap David Ornstein dari The Athletic, tawaran Liverpool tersebut ditolak karena The Saints menuntut bayaran mencapai 50 Juta Pounds, sekitar Rp 967 Milyar, untuk gelandang muda mereka.

Padahal sebenarnya harga pasar Romeo Lavia hanya sekitar Rp 550-an Milyar, jadi tawaran The Reds sudah lebih tinggi, tapi Southampton yang terdegradasi rupanya masih cukup percaya diri untuk jual mahal.

Toh gelandang berusia 19 tahun, yang mereka beli hanya senilai Rp 213 Milyar dari Manchester City tahun lalu, masih terikat kontrak jangka panjang di St Mary’s hingga Juni 2027 mendatang.

Terlepas dari degradasinya Southampton ke divisi Championship sebagai juru kunci musim lalu, penampilan Romeo Lavia cukup menarik perhatian banyak klub top Inggris, tapi bandrolnya yang mendekati Rp 1 Trilyun mungkin menjadi kendala tersendiri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!