Ter Stegen Akan Cabut dari Barca dan Gabung Klub Inggris

Newcastle United dikabarkan tertarik boyong kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen pada bursa transfer pemain berikutnya dan siap mengajukan penawaran resmi.

Pemain sepak bola berusia 29 tahun bisa dibilang dalam beberapa musim terakhir posisinya tak tergantikan di bawah mistar gawang Barcelona. Alhasil, membuat sejumlah klub besar di Eropa tertartik untuk memboyongnya.

Diberitakan baru-baru ini, Manchester City adalah tim papan atas Liga Inggris yang mau mendatangkan Marc-Andre ter Stegen ke Etihad Stadium meskipun mereka sudah punya Ederson Moraes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun menurut El Nacional, sebetulnya minat besar kepada kiper klub sepak bola asal Catalan datang dari Newcastle United. Bahkan laporan itu menyebutkan kalau kiper internasional Jerman memang pemain yang bakal diboyong ke St. James’ Park paska pengambilalihan klub oleh Pangeran Arab Saudi.

Menariknya, keseriusan mereka sangat besar dan ditandai dengan mereka siap membayar sebesar 55 juta euro atau setara 911 miliar rupiah. Tawaran tersebut jelas bisa membuat Barcelona tergoda untuk bernegosiasi dengan klub Liga Inggris tersebut untuk melepas Ter Stegen. Mengingat kondisi keuangan klub Blaugrana yang sedang tidak bagus saat ini.

Akan tetapi, untuk meyakinkannya mau melanjutkan karier sepak bola ke Liga Inggris bersama Newcastle United juga tidak akan mudah. Pasalnya, The Magpies sekarang ini juga sedang berada di posisi yang sangat mengkhawatirkan di mana berada di peringkat ke 19 klasemen. Artinya, jika tak kunjung meraih hasil positif peluang untuk turun kasta terbuka lebar.

Saat ini, kiper utama Newcastle United dipercayakan kepada Karl Darlow dan andai Marc-Andre ter Stegen bergabung jelas posisinya akan digeser oleh kiper timnas sepak bola Jerman tersebut.

Sebagai informasi, sang kiper telah tampil dalam 291 penampilan untuk Barcelona sejak diboyong dari Borussia Monchengladbach. Selain itu, mencatatka 118 clean sheet.

Musim ini, Ter Stegen sudah kebobolan 15 gol dalam 13 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO