Ternyata Gol Kemenangan Liverpool Lahir Dari Diving Curang Fabinho

Ternyata Gol Kemenangan Liverpool Lahir Dari Diving Curang Fabinho

Gol kemenangan Liverpool pada menit 86 ternyata diawali diving curang gelandang Fabinho yang terjatuh begitu saja. Lihat aksinya.

Fabinho dua kali jadi berita minggu ini. Hari Kamis lalu ia jadi pusat pemberitaan karena menjadi korban pukulan Lionel Messi pada laga leg pertama semi final Liga Champions yang berujung tendangan bebas hebat La Pulga ke gawang Alisson Becker.

Kini di hari Minggu ia kembali jadi berita setelah melakukan diving di pinggir lapangan, jarak satu meter saja jauhnya dari hakim garis. Dari hasil kecurangannya itu Liverpool memperoleh tendangan bebas yang berujung gol ketiga dan membunuh permainan di St James’ Park tersebut dengan skor 2-3.

Aksi Diving Fabinho

Fabinho tengah melakukan perebutan bola di pinggir lapangan melawan Matt Ritchie saat ia terjatuh. Hakim garis mengangkat benderanya tanda adanya pelanggaran. Ritchie mengamuk di sana, menunjuk-nunjuk sang hakim garis. Dari tayangan ulang kita tahu mengapa dia sampai marah. Tak ada kontak antara dia dan Fabinho. Sang gelandang Brasil berusia 25 tahun itu terjatuh begitu saja seperti karung beras jatuh dari kapal. Lihat sendiri.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dari situasi tendangan bebas inilah lahir gol ketiga The Reds tadi malam melalui sundulan kepala Divock Origi, seorang pemain asal Belgia yang kerap dipinjamkan ke sana dan ke mari oleh Liverpool. Beruntung klub memanggilnya pulang pada bulan Desember 2018 lalu dan kini ia membuktikan pentingnya kehadiran dirinya.

Dengan kemenangan 2-3 ini maka The Reds kini unggul dua poin di atas Manchester City, yang baru akan turun bertanding lawan Leicester City hari Selasa dinihari (7/8). Para pendukung Liverpool akan berharap skuad asuhan Pep Guardiola itu akan kena gigit The Foxes.