Tertinggal Satu Gol, Arsenal Cetak Tiga Gol dalam Sembilan Menit!

Tertinggal Satu Gol, Arsenal Cetak Tiga Gol dalam Sembilan Menit!

Tertinggal satu gol, Arsenal bangkit dan cetak tiga gol dalam sembilan menit, hempaskan West Ham 1-3 hari Selasa (10/12). Unai Emery batal tertawa.

Laga West Ham United vs Arsenal di London Stadium ini sudah mencapai pertengahan babak kedua dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah The Hammers. Arsenal terlihat akan kalah lagi kedua kalinya di bawah asuhan pelatih sementara Freddie Ljungberg. Angelo Ogbonna membawa tuan rumah unggul lebih dulu melalui sundulan mematikan usai sebuah situasi kacau di depan gawang Bernd Leno.

Namun kemudian Gabriel Martinelli memulai kebangkitan kembali The Gunners melalui golnya pada menit 60. Dalam sebuah serangan Sead Kolasinac berhasil masuk dari sisi kiri kotak penalti The Hammers dan kemudian mengirim umpan ke depan jalur lari Martinelli, yang menyepak si bunder keras-keras dan menghajar melewati kiper David Martin. Skor sama kuat 1-1.

Dan belum cukup dengan satu gol, Nicolas Pepe menambahkan gol kedua selang enam menit kemudian. Memperoleh bola di sisi kanan kotak penalti, ia dibiarkan terlalu lama oleh para pemain tuan rumah sehingga mampu melakukan gerakan khas Arjen Robben, menikung ke sisi dalam sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang West Ham. Skor 1-2!

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Arsenal masih terus mengamuk. Kali ini dari Pierre-Emerick Aubameyang. Ia main satu-dua dengan Nicolas Pepe, sebelum yang terakhir ini mengembalikan bola ke arah Aubameyang dan melepaskan tendangan setengah voli ke dasar gawang. Lihat fotonya di atas. Skor 1-3!

Meski mendominasi jalannya pertandingan sampai 66 persen di akhir babak pertama, dan menurun sampai 63% jelang berakhirnya laga, namun anak-anak Freddie Ljungberg gagal menemukan jala gawang The Hammers. Mereka gagal mencapai target satu kali pun sampai pertengahan babak kedua. Kalah dengan tuan rumah yang mencatatkan empat shots on target meski hanya kebagian 34% bola.

Terima kasih untuk pemain Brasil Gabriel Martinelli yang membuat Arsenal cetak tiga gol dalam sembilan menit. Jika bukan karena gol pembuka Martinelli, entah nasib apa yang akan menimpa Arsenal. Tidak ada gol lagi setelah itu meski wasit coba memberi extra time tujuh menit lamanya di akhir pertandingan.

Ini merupakan kemenangan pertama Ljungberg sejak mengambil alih kursi panas Emirates dari tangan Unai Emery, yang dipecat pada pagi hari 29 November lalu, usai kekalahan 2-1 di tangan Eintracht Frankfurt. Sejak saat itu Arsenal hanya menghasilkan satu imbang (2-2 di Norwich City) dan satu kekalahan (1-2 lawan Brighton). Dengan hasil ini The Gunners naik ke posisi sembilan dengan perolehan 22 poin, satu di bawah Tottenham Hotspur.

Starting XI West Ham vs Arsenal

West Ham United : Martin, Fredericks, Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Snodgrass, Noble, Rice, Fornals, Felipe Anderson, Antonio. Cadangan: Zabaleta, Roberto, Sanchez, Haller, Diop, Masuaku, Holland.

Arsenal : Leno, Bellerin, Chambers, Papastathopoulos, Tierney, Torreira, Xhaka, Pepe, Ozil, Martinelli, Aubameyang. Cadangan: Lacazette, Maitland-Niles, Luiz, Nelson, Martinez, Guendouzi, Saka.