Terus Bersaing, Chelsea dan Manchester City Perebutkan Playmaker Leicester

Gilabola.com – Chelsea dan Manchester City terus bersaing di dalam maupun luar lapangan, kini kedua tim itu sama-sama tertarik amankan gelandang serang Leicester City musim panas ini.

Menurut laporan media Spanyol, Fichajes, seperti yang dilansir The Hard Tackle, kedua tim papan atas Inggris tersebut tengah alihkan perhatian mereka pada playmaker The Foxes, James Maddison, di bursa transfer mendatang.

Maddison sudah membela Leicester sejak tahun 2018, yang mereka datangkan dari Norwich City. Sejak datang dari klub Championship itu, pemain berusia 24 tahun itu telah lakukan lompatan besar, di mana ia berhasil memantapkan diri mereka sendiri sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Liga Premier. Apalagi, Maddison kemudian dipanggil ke Timnas Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Maddison telah menjadi salah satu pemain kunci di belakang meroketnya prestasi Leicester di tangan Brendan Rodgers, dan sekali lagi telah lakoni karir yang mengesankan di musim 2020/21, di mana ia sukses bukukan 11 gol dan 10 assist dalam 39 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi. Kemajuan yang ia tunjukkan di King Power Stadium, tampaknya, tak luput dari perhatian dua tim raksasa di negeri itu, Chelsea dan Manchester City.

The Blues sebenarnya sudah punya beberapa gelandang serang dalam daftar pemain mereka, seperti Mason Mount, Hakim Ziyech dan Kai Havertz, sementara baik Timo Werner maupun Christian Pulisic juga biasa dimainkan dalam peran itu oleh pelatih Thomas Tuchel yang terapkan skema 3-4-2-1.

Channel Gilabola di Youtube

Berikutnya, tim London Barat itu akan menyambut kedatangan sejumlah pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain, seperti Conor Gallagher, Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley, yang tentunya akan menambah opsi Tuchel di lini tersebut.

Meski demikian, tak ada jaminan mengenai masa depan para pemain pinjaman tersebut di Stamford Bridge, apalagi pemain yang baru mereka datangkan di awal musim ini, Hakim Ziyech, telah dikabarkan akan hengkang setelah ia lakoni awal karir yang menyulitkan di Chelsea.

Plus, dengan Tuchel yang memandang Havertz sebagai opsi di peran nomor sembilan, maka kemungkinan besar ada ruang bagi gelandang serang lainnya, yang seharusnya ada seorang pemain yang memiliki kualitas seperti Maddison.

Sementara Manchester City, juga sudah memiliki dua gelandang serang terbaik di Liga Premier, yakni Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Namun, pemain terakhir terus-menerus dimainkan pelatih Pep Guardiola di lini sayap, sehingga ia kemungkinan akan tetap menjadi pemain yang diandalkan di posisi itu di tengah meragukannya masa depan Raheem Sterling di Etihad belakangan ini.

Di samping itu, De Bruyne – yang juga mantan bintang Chelsea, kerap dibekap cedera di sebagian waktunya di musim ini, hingga klub merasa perlu datangkan satu gelandang serang berkualitas untuk menjadi pelapisnya dan menambah kualitas tim yang menyandang predikat juara Liga Premier musim ini.

Karena hal itu pula, City sebelumnya dikaitkan dengan rencana transfer kapten Aston Villa, Jack Grealish, sementara kini mereka juga membidik Maddison.

Maddison baru saja teken kontrak baru di Leicester pada tahun lalu, yang membuatnya akan tetap di King Power hingga tahun 2024. Namun laporan itu mengklaim, pemain yang kantongi satu cap di Timnas Inggris itu telah dihargai klubnya sebesar 60 Juta Euro atau sekitar Rp 1,03 Trilyun, yang kemungkinan akan terjangkau bagi Chelsea maupun City.

AHABET
AHABET