The Gunners Dihajar MU, Mikel Arteta Sanjung Gabriel Martinelli

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta menyatakan ia senang dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Gabrel Martinelli saat melawan Manchester United.

Arsenal usai menang atas Newcastle United menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22, Jumat (3/12) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, The Gunners harus menyerah 3-2.

Namun, pada pertandigan tersebut Mikel Arteta memutuskan memainkan Gabriel Martinelli sebagai starter. Pelatih sepak bola asal Spanyol itu menempatkannya di sisi kanan dengan menerapkan formasi 4-4-1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kepercayaan besar sang pelatih dibayar oleh sang pemain. Pasalnya, ia memiliki peluang yang matang di babak pertama saat melawan Mancheter United. Selain itu, di babak kedua memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Marrtin Odegaard yang membuat Arsenal mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Sayangnya, mereka tak bisa menahan hasil itu. Sebab, raksasa Liga Inggris mampu menambah golnya lagi Cristiano Ronaldo. Meski timnya kalah, namun Mikel Arteta cukup puas terutama dengan penampilan Gabriel Martinelli.

Bicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan mainnya Gabriel Martinelli memberikan ancaman yang nyata. Ia menjelaskan jika pemain sepak bola asal Brasil punya peluang besar di babak pertama.

Mikel Arteta pun menyebutkan kalau pemain bola berusia 20 tahun ketika melawan Manchester United punya beberapa momen yang sangat bagus.

Sebagai informasi, pujian yang didapat sang pemain bisa dibilang sangat tepat. Pasalnya, Martinelli juga dimainkan selama 90 menit penuh. Menariknya, menjadi laga pertamanya di Liga Inggris musim ini ia berhasil bermain sampai menit akhir. Sebab, di laga sebelumnya tidak dan hanya kerap memanaskan bangku cadangan.

Anak asuh Mikel Arteta tersebut bisa dibilang performanya juga sedang bagus. Buktinya, dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris mampu mencetak 1 gol dan 1 assist. Akankah ia kembali sebagai starter ketika Arsenal jumpa Everton.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO