Thiago Alcantara Lebih Baik Daripada Messi Jika Berkarier di Inggris

Gilabola.com – Wayne Rooney yakin Thiago Alcantara akan berdampak lebih baik untuk Liverpool daripada Lionel Messi di Man City andai resmi bergabung.

Sebagaimana diketahui, Liverpool hingga kini terus dikaitkan dengan pemain Bayern Munchen tersebut. Bahkan kabarnya agar bisa meninggalkan Allianz Arena sang pemain menolak untuk memperpanjang kontrak baru yang disodorkan Die Roten.

Teranyar, Hansi Flick selaku juru taktik Bayern Munchen juga memberikan kode kalau Thiago Alcantara akan segera hengkang dalam waktu dekat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Manchester City kini juga terus dikaitkan dengan Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu dilaporkan musim panas ini akan pergi dari Camp Nou. Hal tersebut salah satunya dikarenakan raksasa Liga Spanyol gagal meraih gelar juara bergengsi di musim 2019/2020. Selain itu, kekalahan 8-2 dari Bayern Munchen di Liga Champions membuatnya ingin segera meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya. Tak ayal, Lionel Messi disebut-sebut akan segera bereuni dengan Pep Guardiola.

Baik Thiago Alcantara dan Lionel Messi dinilai akan bisa memberikan kontribusi besar untuk calon klub barunya masing-masing. Namun, Wayne Rooney merasa Thiago yang akan lebih sukses daripada Messi terutama dalam membantu memenangkan trofi Liga Inggris.

Berbicara kepada talkSPORT, Wayne Rooney yang pernah bermain untuk Manchester United itu mengatakan jika Liverpool mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen menurutnya persaingan gelar sudah selesai. Baginya dia akan menjadi penandatanganan yang lebih baik daripada Messi yang akan pergi ke Man City.

Sementara pemain asal Spanyol itu musim 2019/2020 berhasil memenangkan tiga trofi bersama Bayern Munchen seperti Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions. Sedangkan Lionel Messi musim ini tanpa memenangkan gelar bergengsi bersama klubnya.

Sedangkan Thiago Alcantara sudah bermain dalam 235 penampilan dengan mencetak 17 gol dan 21 assist di semua kompetisi. Sebaliknya Messi sudah bermain dalam 731 laga untuk Barca dan membukukan 634 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO