Thiago Alcantara Makin Tertekan di Liverpool

Gilabola.com – Thiago Alcantara dapat sindiran dari Michael Owen. Ia menilai sang pemain tidak akan bermain untuk Liverpool di final Liga Champions andai dilangsungkan besok.

Gelandang asal Spanyol diboyong Liverpool dari Bayern Munchen pada musim panas 2020. Sedangkan dengan reputasinya bersama Die Roten banyak yang berharap ia dapat memberikan kejutan di Liga Inggris.

Thiago Alcantara pun awalnya memang sempat membuat kejutan dalam laga debutnya melawan Chelsea. Namun, pemain berusia 29 tahun itu setelahnya kesulitan lagi untuk tampil mengesankan bersama The Reds.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sejauh ini, mantan pemain Barcelona belum mencatatkan satu gol pun atau assist ketika dimainkan Jurgen Klopp dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Meski demikian baru-baru ini ia dicap sebagai rekrutan yang tepat untuk klub dan bahkan Jordan Henderson menilai sang pemain harus dipertahankan.

Walaupun mendapatkan pujian dari Jordan Henderson, namun Michael Owen yang pernah bermain untuk Liverpool yakin andai Liga Champions dilangsungkan esok hari dirinya yakin Thiago Alcantara tak akan dimainkan Jurgen Klopp.

Berbicara kepada The Mirror, Michael Owen mengatakan sang pemain kesulitan seperti pemain lainnya di Liverpool. Ia pun juga setuju dengan pernyataan legenda Manchester United terkait posisi bermainnya, namun jika di Liverpool akan bertentangan jika dimainkan di lini tengah.

Akan tetapi, jika final Liga Champions dilangsungkan besok serta skuad Liverpool dalam kondisi yang fit dan dirinya sebagai Jurgen Kloppp tidak akan memainkannya. Pasalnya, ia menilai jika Thiago Alcantara dimainkan Si Merah bakal sulit menangi gelar tersebut.

Michael Owen memang mengakui jika Thiago salah satu pemain terbaik di dunia. Namun andai laga besar dilangsungkan besok, maka ia optimis Jurgen Klopp akan memilih pemain yang sering tampil untuk raksasa Liga Inggris seperti Jordan Henderson, Fabinho hingga Georginio Wijnaldum.