Thiago Alcantara Terus Dipuji Walau The Reds Menderita

Gilabola.com – Jordan Henderson menilai kehadiran Thiago Alcantara telah menjadi tambahan yang fantastis untuk Liverpool.

Pemain asal Spanyol didatangkan raksasa Liga Inggris dari Bayern Munchen di musim panas 2020. Sedangkan musim terakhirnya yang mengesankan bersama Die Roten diharapkan bisa dilanjutkan ke Anfield.

Thiago Alcantara memulai debutnya dari bangku cadangan dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea dengan baik. Akan tetapi, sang pemain mengalami gangguan kesehatan sehingga menganggu kariernya bersama Si Merah. Sedangkan musim perdananya semakin tak menyenangkan usai dirinya mendapatkan tekelan keras dari Richalison di derby Merseyside kontra Everton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sehingga membuatnya harus menepi cukup lama dan baru kembali bermain lagi saat Liverpool melawan Newcastle United. Sedangkan Thiago Alcantara kembali sebagai starter di pekan selanjutnya menghadapi Southampton, namun dirinya gagal memberikan kemenangan bagi klubnya. Sementara dalam tiga laga terakhir ia juga tak bisa membawa timnya mengamankan tiga poin.

Di sisi lain, tiga laga diakhiri dengan kekalahan membuat Jurgen Klopp menyerah bersaing untuk memenangkan trofi Liga Inggris 2020/21. Pasalnya, Thiago Alcantara dan kolega memiliki perbedaan poin yang cukup jauh dengan Manchester City yang kini puncaki klasemen. Meskipun demikian, Jordan Henderson tetap menilai mantan pemain Barcelona tersebut sudah berikan kontribusi.

Berbicara kepada awak media, Jordan Henderson mengatakan sejak pemain asal Spanyol itu tiba ke Anfield sudah sangat brilian. Ia pun menyebutkan semua orang tak perlu meragukan kualitasnya.

Henderson juga menjelaskan ketika Thiago Alcantara berada di luar lapangan menunjukkan sikap yang baik dengan berikan contoh yang benar. Sehingga rekan satu timnya termasuk dirinya belajar banyak dari sang pemain. Menurutnya, ia telah menjadi tambahan yang tepat untuk Liverpool.

Perlu diketahui, kontrak pemaim bola berusia 29 tahun itu di Anfield sampai Juni 2024 mendatang.

Sementara Thiago Alcantara sejauh ini telah bermain dalam 11 laga di Liga Inggris 2020/21.