Thiago Silva Akan Tinggalkan Chelsea, Semakin Dekat Kembali ke Mantan Klub di Brasil

Gila BolaThiago Silva telah berbicara mengenai kemungkinan klub berikutnya hampir setiap minggu, sementara pintu keluar dari Chelsea pada musim panas telah hampir pasti, menurut laporan.

Berita mengenai masa depan Thiago Silva telah mencuat, dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini di Stamford Bridge. Meskipun usianya yang sudah 39 tahun, Silva tetap merupakan pemain berkelas yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea pada musim sebelumnya.

Namun demikian, penampilannya di lapangan telah menunjukkan penurunan, dengan kurangnya penampilan terakhirnya untuk Chelsea yang membuat dia diyakini akan pergi pada akhir musim.

Menurut berita yang diungkap The Guardian, kesepakatan baru tidak akan ditawarkan kepada Silva untuk memperpanjang kontraknya di Chelsea, yang akan habis masa kontraknya di akhir musim.

Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, tampaknya lebih memilih untuk memberi kesempatan kepada pemain muda di posisi belakang, seperti Levi Colwill dan Trevoh Chalobah.

Situasi ini mengisyaratkan bahwa perubahan besar di depan akan terjadi bagi bek kawakan Brasil itu, dengan kemungkinan besar dia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Direktur olahraga klub Fluminense di Brasil telah memberikan isyarat bahwa Thiago Silva melakukan pembicaraan dengan mantan klubnya hampir setiap minggu.

Kemungkinan kembalinya Silva ke Brasil dan Fluminense, di mana dia sudah pernah membela tim tersebut dalam periode 1998-2000 dan 2006-2009, telah menjadi topik yang banyak diperbincangkan.

Fred, direktur Fluminense, mengatakan bahwa membawa Silva kembali ke klub merupakan sebuah impian yang lama diinginkan. Meskipun belum ada kesepakatan yang dicapai antara kedua pihak, Fred mengonfirmasi bahwa presiden klub sering berkomunikasi dengan Silva.

Fred juga menegaskan bahwa saat ini belum ada kesepakatan yang diatur antara Fluminense dan Silva, namun pintu kembali Silva ke klub tersebut tetap terbuka lebar.

Silva, dengan rekor prestasi yang luar biasa dengan meraih 29 penghargaan utama dalam karir klubnya sejauh ini, akan menjadi aset berharga bagi Fluminense jika kepulangannya terwujud.

Meskipun bek berusia 39 tahun belum menyetujui kesepakatan apapun, kehadiran serta pengalamannya di klub akan memberikan dampak besar bagi Fluminense.

Dengan keberhasilannya memenangkan Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2020/2021, Silva telah membuktikan bahwa kemampuannya tidak diragukan lagi, meskipun usianya yang sudah tidak muda lagi.

Masa depan pemain senior timnas Brasil itu akan menjadi perhatian besar dalam beberapa minggu mendatang, terutama saat jendela transfer musim panas semakin dekat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!