Thiago Silva Akhirnya Angkat Bicara Usai Diganjar Kartu Merah, Bikin Chelsea Kalah

Gila Bola – Bek veteran Thiago Silva akhirnya angkat bicara setelah mendapat kartu merah dalam kekalahan Chelsea melawan West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge pada Sabtu (3/4) malam WIB.

Thiago Silva yakin keputusan wasit David Coote untuk mengirimnya keluar saat Chelsea kalah 5-2 melawan West Bromwich Albion tidak dapat dibenarkan tetapi bersumpah untuk belajar dari kartu merah yang berakibat mahal itu.

Tim asuhan Thomas Tuchel tampaknya bakal mengamankan kemenangan mudah ketika Christian Pulisic membawa The Blues unggul pada menit ke-27 yang bereaksi cepat pada bola rebound dari tendangan bebas Marcos Alonso yang membentur tiang gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayang momentum dengan cepat berbalik merugikan tim tuan rumah hanya dua menit kemudian, ketika bek veteran Thiago Silva diganjar kartu merah langsung oleh wasit Coote David karena dianggap melakukan tekel keras kepada Okay Yokuslu.

Bek gaek Brasil, membuat penampilan pertamanya dalam dua bulan setelah absen karena cedera, sebelumnya telah dikartu kuning karena menarik Matheus Pereira, sebelum kemudian diganjar kartu merah hanya 12 menit kemudian.

“Pelajaran perlu dipelajari dari hari-hari sulit, sehingga hari berikutnya adalah awal dari awal yang baru,” tulis pemain berusia 36 tahun itu di akun instagramnya usai kartu merah kontroversinya yang membuat Chelsea akhirnya menelan kekalahan pertama di era Thomas Tuchel.

“Saya yakin itu bukan kartu merah, saya belum melihat videonya, tetapi wasit membuat keputusan dan kami tidak bisa mengubah apa yang terjadi. Saya memikul tanggung jawab saya atas kartu merah ini, yang sayangnya secara langsung memengaruhi hasil permainan. Sekarang kami harus bergabung dengan skuad kami, karena Rabu itu akan menjadi pertandingan lain. Ayo Chelsea.”