Thiago Silva Beberkan Hubungannya dengan Tuchel

Gilabola.com – Thiago Silva menegaskan hubungannya dengan Thomas Tuchel sangat baik dan ia menilai pekan ini sangat luar biasa di Chelsea.

Setelah penampilan Chelsea terus menurun di kompetisi Liga Inggris musim 2020/21 hingga menjauh dari lima besar pada akhirnya klub memutuskan untuk mendepak Frank lampard dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel sendiri bukanlah nama yang asing untuk Thiago Silva. Pasalnya, keduanya pernah bekerja sama di PSG dan musim lalu mereka memiliki catatan yang oke dengan membawa klub berjuluk Les Parisiens mencapai partai final Liga Champions. Sayang, di partai final klub asal Prancis kalah kontra Bayern Munchen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bek tengah asal Brasil itu pun menyambut baik hadirnya pelatih asal Jerman tersebut di Stamford Bridge. Namun di sisi lain, ia mengakui sedih karena Frank Lampard dipecat.

Berbicara kepada awak media, Thiago Silva mengatakan pekan ini tidak mudah untuknya. Sebab, ada pergantian pelatih di Chelsea. Kendati demikian, sang pemain memiliki hubungan yang baik dengan Thomas Tuchel dan Frank Lampard.

Menurutnya, hubungannya terjalin dengan baik dengan Tuchel dibuktikan membawa PSG berhasil mencapai final Liga Champions musim lalu. Di sisi lain, sang bek juga menilai pekan ini unik untuknya karena ada satu kesedihan di mana Lampard dipecat dan sisi lainnya ia bahagia karena bekerja sama lagi dengan mantan pelatihnya.

Sebagai informasi, Thiago Silva sebelumnya bekerja sama dengan Thomas Tuchel selama dua musim di PSG. Sedangkan dengan Frank Lampard ia dilatih selama enam bulan. Dan menariknya, dari kedua pelatih ia dipercayakan di lini pertahanan.

Selain itu, sang bek juga telah mempersembahkan tiga trofi liga domestik musim lalu untuk PSG.

Thiago Silva sendiri bersama Chelsea telah bermain dalam 15 pertandingan di Liga Inggris dengan mencetak 2 gol. Sedangkan di semua kompetisi dirinya bermain dalam 19 laga.