Thiago Silva Cetak Gol dan 60 Detik Kemudian Selamatkan Gawang Chelsea

Chelsea akan merasa sangat beruntung memiliki bek Brasil, Thiago Silva, setelah ia mencetak satu gol dan menyelamatkan gawangnya hanya dalam selisih 60 detik satu sama lain pada babak pertama pertandingan Derby London di kandang West Ham, Sabtu malam (4/12).

Pada menit 28, mantan bintang PSG itu menanduk bola dari hasil sepak pojok Mason Mount, dengan si bundar memantul lebih dulu ke tanah yang mengecoh kiper Lukasz Fabianski.

Bukan hanya itu jasa Thiago terhadap the Blues, yang pada Sabtu malam turun dengan seragam kuning-hitam. Selang semenit kemudian dalam sebuah serangan oleh Vladimir Coufal. Kiper Edouard Mendy yang sudah membanting tubuhnya tertipu karena bola menuju ke sudut lain gawang. Beruntung ada Thiago di sana menyapu bola dari dekat garis gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Thiago yang sudah berusia 37 tahun itu membuktikan bahwa pemain berusia tua yang boleh berjaya di Liga Inggris bukan hanya Cristiano Ronaldo di Manchester United, melainkan juga dirinya. Ini baru merupakan gol kedua sang pemain bagi the Blues sejak awal musim 2021/22.

Namun selang 10 menit kemudian sebuah pelanggaran dilakukan oleh Edouard terhadap pemain West Ham, menyebabkan wasit Andre Marriner menunjuk titik putih dan Manuel Lanzini maju sebagai eksekutor guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan lima menit babak pertama tersisa.

Tapi pasukan Thomas Tuchel bereaksi dengan sepantasnya setelah Mason Mount melepaskan sebuah tendangan first-time hanya beberapa detik sebelum paruh pertama laga di London Olympic Stadium ini usai, memperlebar keunggulan the Blues menjadi 1-2.

Jika skor kemenangan bertahan sampai akhir maka Jorginho dan kawan-kawan akan menjauh 4 poin di atas juara bertahan Manchester City jelang tandang mereka ke Watford beberapa jam lagi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO