Thomas Partey Belum Oke, Sang Pelatih Beri Penjelasan

Gilabola.com – Mikel Arteta menyatakan Thomas Partey masih membutuhkan adaptasi dengan gaya permainan Arsenal dan Liga Inggris.

Pemain bola asal Ghana ini dibeli Meriam London dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2020. Sementara untuk memboyongnya mereka harus menggelontorkan dana sebesar 45 pounds atau sekitar 897 miliar.

Sedangkan kedatangan Thomas Partey diyakini bisa memberikan perbedaan untuk lini tengah Arsenal di kompetisi Liga Inggris dan ajang lainnya. Namun, pada musim pertamanya karier sepak bola sang pemain tidak berjalan dengan sesuai harapan di Emirates Stadium.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ayal, membuatnya kini mendapatkan sorotan tajam. Kendati pemain anyarnya mendapatkan kritikan, tetapi Mikel Arteta memiliki jawaban tersendiri. Dia menilai Partey masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Berbicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan soal Thomas Partey sangat sulit untuk memberikan penilaian untuknya. Pasalnya, sang pemain telah menepi cukup lama karena mengalami cedera.

Menurutnya, eks pemain kunci Atletico Madrid itu masih membutuhkan adaptasi dengan cara bermain Arsenal. Sebab, permainan The Gunners dengan Los Rojiblancos berbeda. Sang pelatih menyebutkan sejatinya di beberapa laga kerap memperlihatkan penampilan terbaiknya. Akan tetapi, masih kurang konsisten sehingga itulah yang perlu ditingkatkan pemainnya.

Selain itu, Arteta menilai sulitnya Thomas Partey tampil oke lantaran belum sepenuhnya dalam keadaan yang bugar. Sebab, untuk bermain di kompetisi Liga Inggris juga dibutuhkan fisik yang kuat.

Bersama Arsenal musim ini, pemain bola berusia 27 tahun itu telah bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. 16 di antaranya di Liga Inggris.

Sementara Thomas Partey kontra Liverpool dimainkan selama 90 menit penuh, namun tak bisa membantu Arsenal meraih kemenangan. Bahkan juga berlanjut saat berlaga di Liga Europa kontra Slavia Praha di mana harus puas bermain imbang 1-1.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO