Thomas Tuchel Akui Punya Satu Kekhawatiran Sebelum Transfer Saul Niguez

Gilabola.com – Thomas Tuchel menyebut bahwa dia memiliki satu kekhawatiran besar untuk skuad Chelsea asuhannya musim ini yang membuat pihaknya kemudian merealisasikan transfer Saul Niguez dari Atletico Madrid di batas waktu transfer.

Thomas Tuchel mengakui bahwa dia khawatir Chelsea akan terlalu bergantung pada tiga gelandang mereka sebelum mereka menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan Saul Niguez dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Juara Liga Champions sempat keringat dingin ketika N’golo Kante mengalami cedera awal musim ini, karena mereka hanya memiliki Mateo Kovacic dan Jorginho untuk diandalkan di lini tengah tanpa pengganti, sementara Billy Gilmour telah dipinjamkan ke Norwich City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kekurangan opsi di lini tengah inilah yang membuat Thomas Tuchel bertekad untuk mendatangkan gelandang anyar dan setelah negoisasi yang berbelit, Chelsea akhirnya menyepakati transfer pinjaman untuk Saul Niguez senilai Rp 84 Milyar plus opsi pembelian senilai Rp 674 Milyar.

Kini mantan bos Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund mengaku sangat senang mengontrak gelandang internasional Spanyol pada batas waktu transfer karena dia khawatir tentang kurangnya opsi di lini tengah Chelsea yang sebelumnya hanya mengandalkan N’golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic.

“Kami mengenal satu sama lain secara detail, mencari tahu apakah kami cocok,” kata Thomas Tuchel ketika ditanya tentang bekerja dengan Saul Niguez di Stamford Bridge. “Billy Gilmour adalah gelandang keempat kami musim lalu. Kini dengan situasi Covid, Euro, dan Copa America, saya khawatir memasuki musim dengan hanya Jorginho, Mateo dan N’Golo.”

“Bukan karena kurangnya kualitas dan karakter, saya pelatih yang paling bahagia karena kami memiliki tiga gelandnag ini, tetapi hal-hal tidak dapat diprediksi. Jadi kami mencari alternatif dan Saul berada di radar Chelsea selama bertahun-tahun. Saya mencoba mendapatkannya di masa lalu dan sekarang bisa mendapatkannya di sini.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO