Thomas Tuchel Bakal Terapkan Satu Hal di Laga Padat

Gila Bola – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan di pertandingan tersisa musim ini dirinya tidak akan banyak melakukan rotasi pemain.

Sejak dilatih oleh juru taktik asal Jerman penampilan salah satu tim papan atas Liga Inggris tersebut bisa dibilang lebih baik. Hal tersebut dibuktikan mereka belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Terbaru, tim asuhan Thomas Tuchel hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam lanjutan Liga Inggris saat melawan Leeds United di Elland Road pada Sabtu (13/3) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, ia melakukan setidaknya enam perubahan pemain di mana salah satunya adalah dengan memainkan Christian Pulisic sebagai starter.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akan tetapi, sang pelatih memberkan isyarat untuk laga selanjutnya dia akan jarang melakukan rotasi meskipun menghadapi pertandingan tersisa musim 2020/21.

Berbicara kepada awak media, Thomas Tuchel mengatakan semua pemainnya sangat lapar dalam sesi latihan. Ia menjelaskan jika Chelsea membutuhkan lebih dari 11 pemain yang dapat dipercaya, namun hal itu belum cukup.

Mantan pelatih PSG itu mengungkapkan memang melakukan perubahan yang cukup besar ketika menghadapi dua klub asal Merseyside. Hal itu dilakukan lantaran mereka melakoni laga tandang yang cukup berat masing-masing Atletico Madrid di Liga Champions serta kontra Liverpool dan menjamu Manchester United. Ia menjelaskan ketika jumpa Everton memang rotasi banyak dilakukan dan ia puas karena penampilan timnya tidak menurun.

Kendati demikian, Thomas Tuchel menyebutkan ada kalanya juga di pertandingan Chelsea selanjutnya hanya akan melakukan perubahan sesekali saja. Artinya, dia di laga tersisa akan selalu mengandalkan pemain yang sama.

Selain Liga Inggris, klub asal London Barat juga masih terlibat di babak 16 besar Liga Champions dan di perempat final Piala FA di mana sudah ditunggu oleh Sheffield United.

Menarik untuk ditunggu apakah pemain yang akan dimainkan Thomas Tuchel tetap sama di laga tersisa dapat tampil konsisten atau tidak.