Thomas Tuchel Baru Saja Tiba, Titisan Paul Scholes Milik Chelsea Sudah Minta Pindah

Gilabola.com – Billy Gilmour membuat kesan yang bagus selama musim lalu, bermain 11 kali untuk Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Namun kini dia yakin akan kesulitan mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan bos anyar Thomas Tuchel.

Laporan dari The Athletic menyebutkan bahwa Billy Gilmour telah meminta kepada dewan Chelsea untuk membiarkan dirinya pergi dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari ini karena dia ingin memperkuat tempatnya di timnas Skotlandia untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Pemain berusia 19 tahun itu dikeluarkan dari skuad The Blues dalam laga debut Thomas Tuchel untuk menghadapi Wolves pada hari Kamis (28/1) dini hari WIB ketika bos baru asal Jerman itu banyak meninggalkan pemain muda dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol di Stamford Bridge.

Advertisement
K9Win
K9Win

Billy Gilmour, yang didatangkan dari Rangers dan pernah dijuluki Frank Lampard sebagai titisan Paul Scholes, telah berkembang di bawah asuhan bos Inggris, dan dia tampil mengesankan lagi dalam kemenangan Piala FA pekan lalu atas Luton Town, laga terakhir bersama manajer 42 tahun tersebut yang harus kehilangan pekerjaannya usai hanya 18 bulan di klub.

Kepergian Frank Lampard membuat pemain muda asal Skotlandia itu yakin bahwa peluang bermainnya di skuad utama akan lebih terbatas di bawah asuhan Thomas Tuchel karena dia lebih menyukai pemain berpengalaman dan gelandang defensif macam N’Golo Kante dan Jorginho akan lebih diprioritaskan ketika mereka fit.

Jendela transfer musim dingin akan ditutup pada 1 Februari pukul 11 ​​malam waktu setempat, jadi masa depan Billy Gilmour akan menjadi salah satu yang menarik untuk diperhatikan. Seleksi tim Thomas Tuchel dalam pertandingan pertamanya melawan Wolves di Liga Inggris dapat memberikan beberapa indikasi tentang rencananya di masa mendatang, khususnya pada pemain muda. Meski bos Jerman sudah mengatakan bahwa dia akan tetap memperdulikan pemain muda The Blues.