Thomas Tuchel Berhasil Mengesankan Eks Arsenal

Gila Bola – Pelatih akademi Brighton, Steve Sidwell memuji kinerja Thomas Tuchel di Chelsea. Ia menilai kehadirannya telah memberikan dampak yang besar untuk The Blues.

Juru taktik asal Jerman diboyong klub sepak bola asal London Barat pada awal musim 2021. Kedatangannya sangat diharapkan bisa menggantikan peran Frank Lampard di kursi kepelatihan.

Benar saja, Thomas Tuchel mampu membuktikannya dengan membawa Chelsea melaju ke partai final Piala FA, semifinal Liga Champions dan berpotensi membawa timnya finis di empat besar Liga Inggris 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menariknya, sejak dilatih oleh manta pelatih Borussia Dortmund salah satu tim papan atas Liga Inggris tersebut baru menelan 2 kali kekalahan dalam 19 pertandingan. Bahkan membuatnya juga mendapatkan penghargaan Premier League Manager of the Month di bulan Maret.

Chelsea yang terus meraih hasil positif di era kepelatihan Thomas Tuchel lantas membuat Steve Sidwell terkesan.

Berbicara kepada awak media jelang laga antara Brighton kontra Chelsea, Steve Sidwell yang pernah bermain untuk Arsenal itu mengatakan sejatinya dia kecewa Frank Lampard harus terdepak. Menurutnya, dengan adanya pergantian pelatih saat itu sangat beresiko untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Akan tetapi, dia puas lantaran Thomas Tuchel bisa menjawabnya dengan baik. Dia menilai, klub sepak bola asal London Barat sekarang lebih baik bermain dari lini belakang ke depan. Menurutnya, The Blues beruntung punya pelatih sepertinya lantaran banyak pengalaman di klub sebelumnya.

Steve Sidwell meyakini Chelsea peluangnya sangat besar untuk finis di empat besar Liga Inggris. Bahkan dia terang-terangan mendukung Real Madrid untuk mengalahkan Timo Werner dan kolega di semifinal Liga Champions. Pasalnya, dia menilai peluang untuk juara terbuka.

Dia menjelaskan juga di musim yang sulit ini Chelsea sepertinya tidak akan bisa bersaing, namun dengan adanya Thomas Tuchel menjadi tampak menjanjikan.

Sebagai informasi, Chelsea akan bertemu Brighton di Stamford Bridge pada Rabu (21/4) dini hari WIB.

Sementara jika tim asuhan Thomas Tuchel mampu menang atas Brighton, maka mereka akan menempati urutan ketiga klasemen Liga Inggris.