Thomas Tuchel Berhati-hati Usai Chelsea Menang Besar Atas Norwich: Itu Hanya Satu Pertandingan!

Thomas Tuchel memilih untuk bersikap hati-hati setelah Chelsea raih kemenangan fantastis atas Norwich City. Pelatih asal Jerman itu mengatakan, ini baru satu pertandingan.

Gilabola.com – Tentunya sangat jarang seorang pelatih menyaksikan timnya sukses mencetak tujuh gol dan berhasil catatkan clean sheet dalam waktu bersamaan.

Chelsea membantai Norwich City, 7-0, di Stamford Bridge pada Sabtu (23/10) malam ini. Dia memperingatkan skuadnya bahwa itu hanya satu kemenangan selama musim yang masih panjang saat ini.

Thomas Tuchel memuji timnya bisa meraih kemenangan 7-0 saat mereka menjamu tim promosi tersebut di pertandingan Liga Premier malam ini, tapi dia juga meminta agar anak-anak asuhnya tidak kehilangan fokus mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam laga tersebut, gelandang internasional Inggris Mason Mount berhasil mencetak hattrick. Kemenangan The Blues kemudian diperbesar lewat gol-gol Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell dan Reece James. Apesnya, pemain Norwich Max Aarons mencetak gol bunuh diri yang makin menambah besar kemenangan Chelsea di Stamford Bridge.

Kemenangan ini membuat skuad Tuchel melaju empat poin di puncak klasemen di atas Liverpool yang berada di peringkat dua dan baru akan bertanding di kandang Manchester United pada Minggu (24/10) malam.

“Kami tunjukkan penampilan bagus. Kami tajam dan lakukan segala upaya. Kami berhasil menekan lawan dan memenangkan banyak bola, kami bermain dengan ritme yang cepat dan menciptakan banyak peluang. Untuk mencetak tujuh gol, anda juga butuh sedikit keberuntungan dan momentum, tapi kerja keras tim sangat bagus,” tandas Thomas Tuchel.

“Ini hanya satu pertandingan, berikutnya sudah akan digelar pada Selasa malam (Rabu 27/10 dini hari WIB di ajang Piala Liga). Para pemain pantas mendapatkan pujian, tapi ini juga hanya satu pertandingan,” tambah Tuchel, seperti dilansir Eurosport.

“Fokusnya bahwa kami berhasil menjaga intensitas yang sama dan kami berhasil menciptakan peluang. Inilah yang kami inginkan. Kami butuh keberuntungan untuk mencetak gol dan kami butuh momen ini. Itu mengapa saya sangat senang karena intensitas dan ritmenya sangat tinggi,” ujar pelatih berusia 48 tahun itu.

“Saya merasa sangat menyesal (untuk pelatih Norwich, Daniel Farke), karena kami tidak berhenti dan kami tidak ingin berhenti. Kami bilang saat turun minum, kami ingin terus melaju. Rasanya pasti sangat tidak menyenangkan untuk Daniel hari ini – saya harap dia bisa tegar dan membawa timnya kembali ke jalurnya. Dia layak untuk itu dan dia pelatih yang bagus,” tambah Thomas Tuchel.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO