Thomas Tuchel Bermasalah dengan Empat Pemainnya Jelang Chelsea Tandang ke Brentford

Thomas Tuchel mendapat masalah dengan empat pemain andalannya jelang tandang Chelsea ke markas Brentford pada Sabtu (16/10) malam.

Gilabola.com – Chelsea awali musim ini dengan cemerlang, dan menempati posisi teratas Liga Premier meskipun hanya terpaut satu poin di atas tim berperingkat dua, Liverpool.

Tim promosi Liga Premier, Brentford, dijadwalkan menjamu skuad Tuchel pada akhir pekan ini, dan tim debutan tersebut juga jalani awal musim yang gemilang, hingga mereka berhasil merambah posisi tujuh dan hanya kalah satu kali. Tim asuhan Thomas Frank itu bahkan berhasil kalahkan Arsenal dan West Ham sejauh ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun faktanya skuad Thomas Tuchel berada di posisi teratas liga, tapi mereka alami sedikit penurunan performa. Ini di antaranya terbukti dari kekalahan beruntun dengan skor 0-1 masing-masing dari Manchester City dan Juventus, sebelum akhirnya kalahkan Southampton, 3-1.

Chelsea tampaknya sudah kembali ke jalur kemenangan, dan akan memulai lagi pertarungan mereka setelah jeda internasional pekan di bulan ini. Sayangnya, seperti diungkapkan Express, the Blues alami masalah dengan beberapa pemain kunci mereka jelang pertandingan melawan Brentford.

Romelu Lukaku

Suporter Chelsea tentunya ketar-ketir saat menyaksikan Romelu Lukaku harus tinggalkan kamp Timnas Belgia akibat cedera pekan lalu, dan kembali ke kamp latihan Cobham.

Striker berusia 28 tahun itu kembali direkrut Chelsea dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas, dan ia berhasil menjadi andalan Thomas Tuchel sejak kembali ke Stamford Bridge. Lukaku bahkan sukses mencetak empat gol untuk klub London Barat tersebut.

Terkait cedera yang dialami Lukaku, pelatih Belgia Roberto Martinez mengatakan pemain itu alami kelelahan otot. “Romelu Lukaku menderita kelelahan otot, sama seperti Eden Hazard. Mereka tidak berada dalam performa terbaiknya. Mereka tinggalkan kamp tim nasional karena masalah itu, saya tidak tahu berapa lama keduanya harus menepi,” ujar Martinez.

Saul Niguez

Mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid menjadi salah satu keputusan yang menarik perhatian, karena pemain berbakat asal Spanyol itu memutuskan untuk memperkuat Chelsea setelah ketertarikan besar dari klub Inggris tersebut.

Sayangnya, Saul tampak benar-benar tidak bermain mendalam di awal karirnya bersama The Blues, dan pemain yang didatangkan Thomas Tuchel itu belum tampil sesuai harapan.

Saul merupakan pemain berkelas di Atletico, dan jika ia bisa tunjukkan performa yang sama di Chelsea, maka Tuchel akan dapatkan pemain dengan bakat luar biasa di lini tengah skuadnya. Namun, sejauh ini pemain pinjaman tersebut belum temukan performa terbaiknya, dan hal itu sangat mengkhawatirkan bagi suporter The Blues.

Jeda internasional di bulan ini barangkali akan memberi waktu bagi Saul untuk melatih kebugarannya dan beradaptasi lebih baik secara fisik dengan Liga Premier, meskipun belum jelas apakah Tuchel akan memercayai gelandang itu untuk bermain melawan Brentford.

Antonio Rudiger

Pemain lain yang berpotensi absen dari skuad Thomas Tuchel setelah jeda internasional kali ini adalah Antonio Rudiger, setelah ia diberitakan tak ikuti sesi latihan terakhir Timnas Jerman akibat masalah punggung.

Antonio Rudiger sejauh ini telah menjadi salah satu bek andalan Chelsea di musim ini. Namun, The Blues kemungkinan harus bermain tanpa Rudiger di laga melawan Brentford.

Tampaknya, Tuchel mungkin harus mulai membiasakan diri tanpa pemain yang satu ini. Pasalnya, Rudiger belum tanda tangani kontrak baru di Stamford Bridge, dan kontrak lamanya sudah akan berakhir di penghujung musim ini.

Rudiger tentunya sudah bisa menegosiasikan perjanjian prakontrak dengan klub asing pada bulan Januari 2022, apalagi penampilan bek andalan Thomas Tuchel tersebut belakangan ini sudah menarik minat dari sejumlah tim papan atas Eropa.

Ben Chilwell

Ben Chilwell tengah menikmati rentetan gol yang berhasil dibukukannya, masing-masing ke gawang Southampton, dan juga Timnas Inggris.

Namun, penampilan Chilwell sebagai starter di laga melawan Southampton merupakan yang pertamanya di Liga Premier musim ini, karena Tuchel lebih suka mainkan Marcos Alonso dibandingkan dirinya.

Chilwell didatangkan The Blues dari Leicester City sebagai salah satu full-back yang menjanjikan di Liga Premier pada tahun 2020. Namun, dia hanya mendekam di bangku cadangan sejak Thomas Tuchel datang, seiring dengan bangkitnya penampilan Alonso.

Meski demikian, penampilannya belakangan ini diyakini akan membuat pelatih asal Jerman itu pusing tujuh keliling, karena Chilwell pun kembali temukan penampilan terbaiknya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO