Thomas Tuchel & Cesar Azpilicueta Kritik Hukuman Penalti & Kartu Merah Reece James

Gilabola.com – Manajer dan kapten Chelsea kompak mengkritik keputusan keras wasit Anthony Taylor yang memberikan dua hukuman berat sekaligus dengan penalti dan kartu merah pada Reece James selama hasil imbang kontra Liverpool.

Thomas Tuchel dan Cesar Azpilicueta sama-sama mengkritik keputusan wasit untuk mengeluarkan Reece James dalam hasil imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield pada Sabtu (28/8) malam WIB, mempertanyakan mengapa sang pengadil lapangan begitu cepat menilai insiden dan membuat keputusan.

The Blues memimpin lebih dulu melalui tandukan Kai Havertz dan terlihat sangat berbahaya saat menyerang, tetapi permainan berbalik arah sebelum jeda babak pertama ketika Reece James dinilai sengaja melakukan handball untuk mencegah gol dari upaya Sadio Mane.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wasit Anthony Taylor awalnya melewatkan insiden itu tetapi atas rekomendasi VAR dia kemudian melihat tayangan ulang dan segera memutuskan untuk memberikan penalti serta kartu merah, dan membuat manajer Thomas Tuchel mempertanyakan betapa cepat sang pengadil lapangan menilai insiden dan membuat keputusan.

“Saya tidak tahu lagi apa yang terjadi dan apa yang tidak terjadi. Kami hanya sedikit khawatir dia hanya melihat foto dan foto itu memberikan gambaran yang jelas bahwa itu adalah kartu merah dan penalti,” kritik Thomas Tuchel kepada Sky Sports. “Bagi saya itu terlalu cepat, saya akan berharap untuk pemeriksaan yang lebih lama. Saya ingat wasit menjelaskan kepada kami, bahwa jika itu defleksi dan itu bukan posisi lengan yang sangat tidak wajar, maka itu bukan penalti.”

Sementara berbicara kepada BBC Sport, kapten tim Cesar Azpilicueta juga mengkritik keputusan keras wasit Anthony Taylor yang memberi dua hukuman besar sekaligus sembari bek Spanyol itu juga memberi dukungan kepada Reece James.

“Itu keputusan yang keras,” tegasnya. “Saya merasa kasihan pada Reece. Wasit mendapat saran dari VAR untuk memberikannya. Dia pergi ke layar untuk menonton satu tayangan ulang dan membuat keputusan. Kami mendapat hukuman ganda, kartu merah dan penalti – dan dua kartu kuning dalam aksi yang sama. Kami benar-benar marah.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO