Thomas Tuchel Coret Tammy Abraham dari Skuad Chelsea di Semi-Final Piala FA

Gila Bola – Thomas Tuchel coret Tammy Abraham dari skuad Chelsea yang akan bertemu Manchester City di semi-final Piala FA pada Sabtu malam 17 April 2021.

Walau saat ini Abraham berada dalam kondisi yang benar-benar fit dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi ini dengan empat golnya di tiga pertandingan, namun tak ada tempat baginya di skuad Tuchel.

Striker internasional Inggris itu belum bermain lagi untuk Chelsea sejak 20 Februari 2021, di mana ia ditarik keluar di babak pertama dalam laga melawan Southampton yang berakhir imbang 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Thomas Tuchel membekukan pemain 23 tahun itu dari tim utama, setelah ia pulih dari cedera engkel. Ia menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan di laga melawan Crystal Palace, dan dua leg pertandingan perempat-final Liga Champions melawan Porto.

Abraham diketahui sangat kecewa dengan minimnya waktu bermain yang diberikan Tuchel, dan siap untuk pindah dari Stamford Bridge. Kondisinya saat ini sangat jauh berbeda ketika The Blues masih diasuh Frank Lampard, di mana Abraham menjadi andalan dan sukses bukukan 18 gol musim lalu.

Sejauh ini, Abraham tetap top skorer Chelsea di musim ini dengan koleksi 12 golnya, meskipun ia sudah dibekukan Tuchel sejak pelatih asal Jerman itu datang di bulan Januari. Namun, mantan pelatih PSG itu memperingatkan Abraham – yang juga terancam dicoret dari Timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Eropa, bahwa tak mudah untuk kembali ke starting line-up skuadnya.

“Saya tidak berpikir bahwa dia top skorer, sejak saya datang ke sini. Jadi, saya hanya bisa menghakimi apa yang saya lihat dan apa yang kami miliki bersama, dari menit pertama, saat saya baru datang,” tandas Thomas Tuchel.

“Saya sudah tahu, di depan saya ada seorang pemain muda yang cemerlang. Seseorang dengan kepercayaan diri yang tinggi, dan sangat berbakat. Tapi tidak mungkin, saat klub lakoni periode sulit dan banyak dapatkan hasil bagus, tiba-tiba ada pemain yang tak bermain mengaku menjadi juaranya,” tambah Tuchel, seperti dilansir The Sun.

Ubah Taktik

“Kami lakukan beberapa perubahan taktik yang dia harus terima. Kami sendiri menerima, dia sempat cedera. Oke, jadi sekarang ini waktu yang sulit untuk mencoba segalanya, karena di saat dia cedera, mesin harus tetap bekerja,” ungkap Tuchel.

Kontrak Abraham di Chelsea saat ini masih tersisa dua tahun lagi, namun Thomas Tuchel dikabarkan tengah melongok bursa transfer untuk datangkan striker baru, dan tak ada pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pihak Abraham.

Saat ini sejumlah nama dikaitkan dengan rencana transfer The Blues, seperti Erling Haaland, 20 tahun, Sergio Aguero, 32 tahun, dan mantan pemain Chelsea, Romelu Lukaku, 27 tahun.

Akibatnya, masa depan Abraham kini menjadi tidak jelas, karena Tuchel saat ini juga sudah memiliki Timo Werner, 25 tahun, Kai Havertz, 21 tahun, and Olivier Giroud, 34 tahun.