Thomas Tuchel Dekati Rekor Maurizio Sarri di Chelsea

Gilabola.com – Thomas Tuchel dekati rekor tak terkalahkan terpanjang di awal karirnya di Liga Premier yang sebelumnya pernah dibukukan Maurizio Sarri.

Pelatih asal Jerman itu tak sia-siakan waktu untuk buktikan kepercayaan yang diberikan padanya, dengan mendekati satu rekor di Liga Premier.

Saat Chelsea menang 2-0 atas Everton awal pekan ini, Tuchel pun sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan yang dibukukannya sebagai pelatih The Blues. Kini, ia tercatat tak pernah kalah dalam sembilan pertandingan, sejak ia datang pada bulan Januari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rekor tak terkalahkan itu dibukukan Thomas Tuchel lewat enam kemenangan dan tiga hasil imbang, termasuk menang saat Chelsea tandang ke Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Sejak ia datang menggantikan Frank Lampard di awal tahun ini, The Blues bahkan hanya kebobolan DUA KALI di ajang liga, yakni saat mereka imbang 1-1 melawan Southampton dan menang 2-1 d Sheffield United.

Di semua kompetisi, mantan pelatih PSG itu bukukan rekor tak pernah kalah dalam 11 pertandingan, termasuk saat timnya menang 1-0 atas Atletico Madrid di Liga Champions. Namun rekornya di ajang liga kemungkinan bisa menjadi tidak tertandingi pelatih lain, jika The Blues terhindari dari kekalahan di empat pertandingan mendatang.

Sebelum Thomas Tuchel, hanya mantan pelatih Chelsea Maurizio Sarri dan mantan manajer Nottingham Forest, Frank Clark, yang bisa memulai karir mereka di Liga Premier dengan catatan tak terkalahkan yang cukup panjang.

Sarri, yang melatih di Stamford Bridge pada tahun 2018, tak pernah kalah dalam 12 pertandingan – satu pertandingan lebih banyak dibandingkan catatan Clark di musim 1994/95.

Pelatih The Blues lainnya, Felipe Scolari, tak pernah kalah dalam delapan pertandingan di tahun 2009, di mana ia menang dalam enam laga dan imbang dua kali.

Thomas Tuchel pastinya akan sangat senang dengan peluang memperpanjang rekor kemenangan di ajang liga. Apalagi, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan punya kans untuk menang di laga-laga berikutnya.

The Blues akan tandang ke Leeds United pada Sabtu (13/3) malam, sebelum menjamu tim promosi West Bromwich Albion yang tengah terancam degradasi.

Diungkapkan The Sun, Chelsea kemudian berpeluang memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 12 pertandingan, saat mereka bermain di kandang Crystal Palace, sebelum The Blues berpeluang memecahkan rekor tersebut di kandang sendiri saat menjamu Brighton.

Kini, skuad asuhan Thomas Tuchel itu berhasil bertengger di peringkat empat klasemen Liga Premier, empat poin saja di bawah Manchester United yang kini berada di urutan kedua.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO