Thomas Tuchel Disebut Lebih Jelas Latih Chelsea

Gilabola.com – Thomas Tuchel dinilai oleh Reece James sudah membawa perubahan untuk Chelsea ke arah yang jauh lebih baik.

Sebagaimana yang diketahui, pelatih asal Jerman itu menggantikan Frank Lampard yang dianggap gagal menangani tim papan atas Liga Inggris pada musim ini. Mantan pelatih PSG itu pun diharapkan bisa memberikan dampak yang besar.

Terbukti, Thomas Tuchel mampu menunjukkan kepelatihannya dengan baik sejauh ini di mana membawa Chelsea belum terkalahkan di empat laga Liga Inggris. Tiga di antaranya meraih kemenangan masing-masing kontra Burnley, Tottenham Hotspur, dan Sheffield United. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang melawan Wolves.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hasil positif yang diraih oleh klub asal London Barat langsung menempatkan posisi mereka di peringkat kelima klasemen dan hanya memiliki perbedaan satu poin dengan Liverpool yang menghuni urutan keempat. Dan menariknya, potensi mereka untuk menggeser The Reds sangat terbuka lebar.

Dan Reece James mengungkapkan bahwa Chelsea kini memiliki arah yang lebih jelas di bawah arahan Thomas Tuchel.

Berbicara di situs resmi klub, Reece James mengatakan sejak kehadirannya di Stamford Bridge pelatih baru tersebut membuat gaya permainan London Biru menjadi lebih baik. Menurutnya, ia bersama rekan satu timnya telah menerimanya dengan baik juga.

Sehingga dengan gaya permainan yang jelas diterapkan oleh Thomas Tuchel sang pemain menilai penampilan Chelsea juga jauh lebih oke.

Sementara peluang Chelsea untuk menggeser posisi Liverpool di urutan keempat sangat terbuka, terutama apabila mereka berhasil mengatasi Newcastle United pada 16 Februari mendatang dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, sebelum menjamu The Magpies di Stamford Bridge mereka akan lebih dulu melawan Barnsley di ajang Piala FA pada tengah pekan ini.

Reece James sendiri di bawah arahan Thomas Tuchel telah bermain dalam tiga pertandingan dan di dua laga terakhir ia bermain 90 menit penuh di lini belakang sisi kanan.