Thomas Tuchel Harus Pilih Haaaland atau Lukaku Usai Pemilik Chelsea Tentukan Dana Transfer

Gilabola.com – Thomas Tuchel diberi pilihan untuk datangkan Erling Haaland atau Romelu Lukaku, setelah pemilik Chelsea putuskan besaran dana transfer di musim panas ini.

Pelatih asal Jerman itu mendapat kesempatan merekrut seorang striker papan atas yang harusnya menjadi prioritasnya saat bursa transfer musim panas dibuka. Mantan pelatih PSG tersebut sejauh ini sudah tunjukkan kinerja yang luar biasa, sejak ia datang menggantikan Frank Lampard di bulan Januari.

Tuchel berhasil membawa Chelsea melaju ke final Liga Champions dan Piala FA, serta berhasil amankan posisi empat besar jelang berakhirnya musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, Thomas Tuchel masih memiliki sejumlah masalah dalam tim nya, tak terkecuali di lini depan di mana The Blues kerap kehilangan banyak peluang. Apalagi Tammy Abraham dan Olivier Giroud diperkirakan akan tinggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini, sementara Timo Werner dan Kai Havertz belum juga klub dengan permainan lini depan The Blues.

Hal itulah yang kemudian memunculkan keputusan bahwa ia harus datangkan seorang striker papan atas sebagai prioritas utamanya di musim panas ini, yang diharapkan bisa menyelesaikan banyak peluang di lini depan.

Channel Gilabola di Youtube

Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland dan penyerang Inter Milan yang juga mantan pemain The Blues, Romelu Lukaku, menjadi dua pilihan yang diinginkan Thomas Tuchel.

Menurut laporan The Sun, seperti yang dilansir Express, pemilik the Blues asal Rusia itu siapkan dana 150 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 3 Triliyun jelang dibukanya bursa transfer mendatang.

Namun, dana itu hanya akan cukup untuk menggaet salah satu di antara Haaland atau Lukaku menjauh dari klub mereka saat ini, di mana keduanya juga memiliki rata-rata ongkos sebesar itu.

Kedua pemain itu lakoni musim yang luar biasa di Bundesliga dan Serie A, di samping keduanya juga menjadi top skorer bagi klub masing-masing. Haaland sudah bukukan 37 gol di semua kompetisi, sementara Lukaku Рyang bermain dalam 10 pertandingan liga untuk The Blues sebelumnya, kantongi 28 gol.

Sama seperti striker, Thomas Tuchel juga membidik seorang bek tengah dan gelandang berpengalaman, di mana mereka dikaitkan dengan Miralem Pjanic maupun Marco Verratti. Namun mereka tak menjadi bidikan utama, sementara dana transfer juga harus ditambah lewat penjualan sejumlah pemain.

Beberapa bintang yang dimiliki Chelsea saat ini telah dikaitkan dengan transfer ke sejumlah klub, termasuk Kurt Zouma, Fikayo Tomori dan Marcos Alonso.

AHABET
AHABET