Thomas Tuchel Harusnya Jadi Peringatan Keras Bagi Liverpool dan Man City

Keberadaan Thomas Tuchel di Chelsea harus jadi peringatan bagi Liverpool dan Manchester City.

Gilabola.com – Tuchel menjadi dalang dari performa gemilang The Blues yang saat ini berhasil merambah posisi teratas Liga Premier, dan ini sama hebatnya dengan mentalitas yang ia tanamkan dalam skuadnya.

Chelsea bahkan menangkan empat laga terakhir mereka di semua kompetisi dengan agregat skor 15-1. Satu-satunya gol lawan yang berhasil membobol gawang mereka berasal dari titik putih di laga melawan Southampton di awal bulan ini. Namun, The Blues berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun di laga melawan City dan Juventus.

Chelsea sebelumnya catatkan kemenangan terbesar Thomas Tuchel dengan skor 4-0 atas Malmo di Liga Champions pada pertengahan pekan ini. Tiga hari kemudian, mereka pecahkan rekor lebih ganas lebih kemenangan 7-0 atas tim promosi Liga Premier, Norwich City, Sabtu (23/10) malam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil menakjubkan Chelsea atas The Canaries bahkan berhasil diraih saat skuad Tuchel kehilangan dua penyerang mereka, Romelu Lukaku dan Timo Werner, yang cedera di laga kontra Malmo.

Sementara Manchester City juga tampil menawan dalam kemenangan 3-1 mereka di kandang Brighton – juga pada Sabtu malam, tak diragukan lagi bahwa Chelsea menjadi tim yang terus melaju dalam perburuan gelar juara musim ini.

Dengan terpaut dua poin di atas City menjelang laga tandang Liverpool ke Manchester United, skuad Thomas Tuchel sudah menandai pertandingan menantang melawan The Reds, Tottenham dan City di sembilan pertandingan pembuka mereka musim ini.

Meski demikian, apa yang membuat arsitek klub asal Jerman tersebut menjadi seorang operator yang mahir adalah, persiapan cermat yang dilakukannya di setiap pertandingan, terlepas dari seberapa kuat tim lawan yang mereka hadapi.

Tuchel barangkali seorang pelatih luar biasa yang berhasil membawa The Blues menjadi juara Liga Champions, saat ia bahkan baru empat bulan berada di Stamford Bridge. Namun, harus diakui Tuchel telah lakukan pendekatan dengan kerendahan hati dan tidak pernah menganggap enteng tim lawan di setiap pertandingan.

Thomas Tuchel yang pernah mengasuh Borussia Dortmund dan PSG itu sadar betul Chelsea bersemangat untuk mengalahkan Southampton, Brentford, Malmo dan Norwich, tapi ia tak pernah sedikitpun mengubahh fokusnya di kamp latihan The Blues di Cobham.

“Saya tidak mau terlalu terbawa suasana karena tim kami difavoritkan menang dalam empat pertandingan beruntun saat ini, dan saya suka cara kami mendekati laga-laga ini,” tandas Tuchel, seperti dilansir Mirror.

“Ini pendekatan yang sederhana dan sebuah pendekatan di mana kami akan lakukan sesuai standar kami, kami mendorong diri kami sendiri dan mainkan semua di setiap pertandingan, serta tak terganggu pada peran yang mungkin kami lihat sebelum pertandingan,” tambah pelatih 48 tahun itu.

Kerendahan hati yang ditanamkan Thomas Tuchel pada skuadnya tentunya akan sangat membantu Chelsea, karena kehilangan poin di pertandingan melawan tim papan tengah atau malah tim papan bawah bisa berakibat fatal dalam perburuan gelar yang diperebutkan dengan sengit saat ini.

Liverpool dan Manchester City barangkali telah berbagi gelar Liga Premier di empat musim terakhir, tapi mereka hadapi tantangan terbesar dalam beberapa tahun terakhir ini berkat Chelsea dan manajer mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO