Thomas Tuchel Ingin Latih Lama Chelsea

Gilabola.com – Thomas Tuchel menyatakan dirinya merasa seperti sudah bagian dari keluarga Chelsea dan bersedia untuk meneken kontrak baru.

Pelatih sepak bola asal Jerman itu ditunjuk untuk menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021. Sedangkan kontrak awalnya dengan Chelsea hanya 18 bulan dan memiliki opsi untuk diperpanjang.

Kendati hanya mendapatkan kontrak yang bisa dibilang cukup pendek, namun Thomas Tuchel berhasil membuktikan kalau dia layak mendapatakannya jangka panjang. Terbukti, ia berhasil memberikan 13 kemenangan, 4 kali imbang dan 2 kali menelan kekalahan dari 19 laga awal sebagai pelatih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Alhasil, klub sepak bola asal London Barat berhasil melaju ke pertai semifinal Liga Champions dan final Piala FA. Selain itu, peluang The Blues untuk finis di empat besar Liga Inggris juga terbuka lebar.

Thomas Tuchel awalnya memang sedikit bingung lantaran mendapatkan kontrak yang pendek. Namun, dengan hasil positif yang kerap diraih dirinya pun inginkan kontrak baru.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, eks juru taktik Borussia Dortmund itu mengatakan jika awalnya sedikit khawatir soal kontrak yang diberikan oleh Chelsea. Sedangkan usai mampu memberikan bukti dirinya merasa kini menilai Chelsea seperti keluarganya.

Thomas Tuchel menyebutkan sekarang tidak peduli dengan kontraknya. Dia hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Chelsea dengan pemainnya. Menurutnya, dia pantas untuk bertahan lama di Stamford Bridge dan berada di klub sepak bola yang tepat.

Perlu diketahui, dengan keberhasilan menembus final Piala FA dan mencapai semifinal Liga Champions tentu saja membuat Timo Werner dan kolega berpeluang besar menutup musim ini dengan dua trofi.

Namun, untuk memenangkan gelar Liga Champions anak asuh Thomas Tuchel harus bekerja ekstra keras. Sebab, lawan yang dihadapi adalah Real Madrid.

AHABET
AHABET