Thomas Tuchel Jelaskan Absennya Christian Pulisic, Update Kondisi Cedera Thiago Silva

Gilabola.com – Penyerang Amerika Christian Pulisic secara mengejutkan absen sama sekali dari skuad Chelsea saat bertandang ke markas Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League di Bramall Lane pada Senin (8/1) dini hari WIB.

Thomas Tuchel kini mengungkapkan bahwa Christian Pulisic absen dalam kemenangan Chelsea atas Sheffield United karena ‘masalah keluarga’, sembari bos Jerman itu juga memberikan pembaruan informasi soal kondisi kebugaran Thiago Silva.

Gol dari Mason Mount dan Jorginho memastikan kemenangan 2-1 untuk The Blues, yang naik ke posisi kelima di Liga Inggris setelah kemenangan mereka, menjadi kemenangan ketiga beruntun dari empat pertandingan mereka di bawah asuhan bos anyar asal Jerman yang menggantikan Frank Lampard.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Christian Pulisic, sementara itu, belum sekalipun turun sebagai starter sejak Thomas Tuchel dipekerjakan di Stamford Bridge sebagai manajer bulan lalu, meski keduanya pernah bekerja sama selama masih sama-sama di Borussia Dortmund.

Pemain internasional Amerika Serikat itu kemudian tidak dimasukkan dalam skuad untuk perjalanan tandang Chelsea ke Sheffield United pada Senin (8/2) dini hari WIB, saat bos Jerman menurunkan Mason Mount, Olivier Giroud, dan Timo Werner pada serangan timnya.

Ketika ditanya tentang ketidakhadiran Christian Pulisic dari skuad, mantan bos Paris Saint-Germain itu menjawab, “Christian memiliki beberapa masalah keluarga yang harus diselesaikan. Keluarga selalu menjadi yang pertama. Jadi kami memutuskan untuk memberikan istirahat untuk pertandingan ini.”

Thomas Tuchel juga mengungkapkan bahwa Thiago Silva kemungkinan akan siap kembali dari masalah cedera pahanya untuk pertandingan Chelsea melawan Southampton pada Sabtu (20/2) WIB, dengan The Blues punya jadwal melawan Barnsley di Piala FA dan menjamu Newcastle United sebelum perjalanan ke St Mary’s tersebut.

“Untuk Thiago kami bekerja setiap hari untuk memulihkan kondisinya. Dia pasti akan absen untuk pertandingan Piala FA, jadi itu akan membutuhkan waktu, dia masih perlu beberapa hari untuk bisa benar-benar kembali ke kebugarannya,” tambahnya.