Thomas Tuchel Jelaskan Kenapa Abaikan Romelu Lukaku Saat Chelsea vs Liverpool

Thomas Tuchel menjelaskan keputusan untuk meninggalkan Romelu Lukaku dari skuad Chelsea vs Liverpool dalam laga lanjutan Premier League mereka pada Minggu (2/1) malam WIB di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel mengkonfirmasi dia meninggalkan Romelu Lukaku dari skuad Chelsea untuk menghadapi Liverpool karena wawancara eksplosifnya telah menjadi gangguan yang terlalu besar dan dia harus menyingkirkan pemain itu untuk melindungi persiapan tim.

Memang striker berusia 28 tahun telah membuat gaduh jagad sepak bola, terutama untuk internal The Blues, setelah wawancara eksklusifnya dengan Sky Italia pada tiga pekan lalu yang kemudian klip videonya dirilis dalam beberapa hari terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam wawancaranya tersebut, penyerang internasional Belgia blak-blakan mengaku bahwa dia tidak bahagia di Chelsea setelah baru bergabung dengan mereka pada musim panas 2021 lalu senilai Rp 2 Trilyun, sembari juga mengkritik taktik Thomas Tuchel dan mengungkapkan harapannya untuk kembali ke Inter Milan.

Manajer Thomas Tuchel akhirnya bereaksi dengan mencoret Romelu Lukaku dari skuad Chelsea melawan Liverpool, tetapi mengisyaratkan bahwa ini hanya tindakan jangka pendek untuk mengeluarkan pemain Belgia itu dari situasi yang sulit dan berisik.

Dia mengatakan kepada Sky Sports, “Masalahnya menjadi terlalu besar, terlalu berisik, begitu dekat dengan pertandingan, jadi saya memutuskan untuk melindungi persiapan pertandingan, jadi itu sebabnya dia keluar dari skuad.”

Ditanya lebih lanjut apakah dia sudah berbicara dengan strikernya tersebut, Thomas Tuchel menambahkan, “Tentu saja kami telah berbicara, kami telah berbicara dua kali, saya telah berbicara dengan para pemain utama, tentu saja, tetapi setelah itu kami harus menyadari bahwa itu terlalu dekat dengan pertandingan, itu gangguan yang terlalu besar.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO