Thomas Tuchel Kalahkan Rekor Luar Biasa Mourinho Saat Chelsea Bantai Juventus

Thomas Tuchel kalahkan Jose Mourinho untuk sebuah rekor luar biasa di sepak bola Inggris, saat Chelsea kalahkan Juventus, 4-0, di Liga Champions pada Rabu (24/11) dini hari.

Gilabola.com – Chelsea seakan sampaikan ancaman kepada seluruh tim elit Eropa saat skuad Tuchel kalahkan Juventus lewat gol-gol Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner, yang membuat The Blues tampil luar biasa di Stamford Bridge dini hari tadi.

Laga itu juga menandai laga ke-50 Tuchel bersama Chelsea di semua kompetisi, di mana juara bertahan Liga Champions tersebut tak menunjukkan tanda-tanda alami penurunan di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu.

Dari 50 pertandingan yang dipandu Thomas Tuchel, Chelsea sudah catatkan 32 kemenangan dan 31 clean sheet.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan hanya kebobolan 24 gol lawan, Tuchel berhasil melampaui catatan gemilang Mourinho dalam tetapkan tolok ukur baru terkait rekor pertahanan terbaik para manajer dalam sejarah sepak bola papan atas Inggris.

Mourinho sebelumnya memegang rekor ini di periode pertamanya mengasuh Chelsea di tahun 2004, di mana timnya kebobolan 27 gol dalam 50 pertandingan pertamanya mengasuh tim London Barat tersebut.

Saat ditanya mengenai rekor baru yang dia bukukan, Thomas Tuchel malah seakan tidak menyadari apa yang sudah diraihnya bersama Chelsea.

“Ini pertandingan ke-50 saya sebagai manajer Chelsea? Wah, bagus..bagus,” ujar Tuchel seakan tidak percaya.

“Hal itu tidak tertulis di kantor manajer, ‘defensif merupakan hal terpenting’, itu hanya bagian dari permainan dan itu menjadi bagian besar dari sebuah pertandingan. Kadang-kadang bertahan menjadi pertahanan terbaik jika berhasil mengendalikan permainan, melindungi kami dari serangan balik lawan, dan itulah yang kami lakukan dengan sangat baik,” tandas mantan pelatih PSG tersebut, seperti dilansir Metro.

“Saya merasa, kami sangat sadar dan kami lakukan pekerjaan yang tak kenal terima kasih, tidak terlihat, sangat, sangat disiplin dan kami melindungi tim kami dari serangan balik lawan, lalu saat kami harus bertahan, kami berusaha keras untuk bertahan dan benar-benar lakukan pertahanan dengan baik. Lalu. dengan sedikit keberuntungan dan penjaga gawang yang juga bermain bagus, hal itu bisa terwujud,” tambah Thomas Tuchel.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO