Thomas Tuchel Kecilkan Kekalahan Chelsea Kontra West Ham Tadi Malam

Chelsea harus kehilangan posisi mereka di puncak klasemen usai kekalahan derby London melawan West Ham United, tapi manajer Thomas Tuchel menolak untuk membesar-besarkan kekalahan tersebut.

Bos Chelsea Thomas Tuchel mengecilkan arti kekalahan mengejutkan 3-2 timnya dari West Ham United dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (4/12) malam WIB, menyebut bahwa hasil tersebut sama sekali tidak berpengaruh langsung pada perburuan gelar musim ini.

The Blues sempat menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2 atas tuan rumah usai Thiago Silva membuka skor lewat tandukan, dan tembakan Mason Mount di menit ke-45 membalas gol penyeimbang Manuel Lanzini lima menit sebelumnya dari titik putih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi Jarrod Bowen berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56 lewat penyelesaian mendatar dari tepi kotak penalti, sebelum Arthur Marsuaku mencetak gol kemenangan yang menakjubkan hanya tiga menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir.

Kekalahan itu membuat Chelsea harus turun dari puncak klasemen ke peringkat ketiga setelah Manchester City meraih kemenangan di kandang Watford [1-3], sementara Liverpool juga menang dalam laga tandang mereka kontra Wolves [0-1].

Tapi manajer The Blues Thomas Tuchel menolak untuk membesar-besarkan arti kekalahan timnya di Stadion London tersebut, mengatakan kepada Match of the Day setelah peluit akhir, “Kami benci kalah, kami harus mencernanya sekarang.”

“Ini bukan performa yang harus dibanggakan, tapi secara detail kami harus lebih baik lagi. Jika kami memenangkan pertandingan, tidak ada yang akan memberi kami gelar dan jika kami kalah, saya tidak berpikir tim lain akan mendapatkannya akhir pekan ini.”

Kekalahan 3-2 melawan West Ham merupakan hanya ketiga kalinya Chelsea kebobolan lebih dari satu gol selama berada di bawah asuhan Thomas Tuchel setelah kekalahan kandang 2-5 dari West Brom dan kekalahan 2-1 di markas Aston Villa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO