Thomas Tuchel Kembali Minta Chelsea Datangkan Pengganti Rudiger dari Bekas Klubnya

Thomas Tuchel bidik satu lagi bekas pemainnya di PSG. Setelah Marquinhos, ia ingin Presnel Kimpembe gantikan Rudiger dan membantu atasi krisis di lini belakang Chelsea.

Gilabola.com – Pelatih asal Jerman itu memproyeksikan Kimpembe sebagai pengganti Antonio Rudiger yang kontraknya akan selesai di akhir musim ini dan menolak bertahan di Stamford Bridge.

Diungkapkan L’Equipe, seperti yang dilansir The Sun, Kimpembe sudah membela PSG sejak usianya masih 10 tahun. Pemain itu ikut membantu Les Parisiens menangkan 15 trofi, termasuk empat gelar juara Ligue 1.

Pemain idaman Thomas Tuchel itu juga menjadi bagian skuad Timnas Prancis yang menangkan trofi Piala Dunia 2018 di Rusia. Kimpembe juga sudah kantongi 25 cap.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dihargai sekitar 36 Juta Pounds atau sekitar Rp 682 Miliar, pemain itu masih cukup lama terikat kontrak dengan Parc des Princes hingga tahun 2025.

Diperkirakan, pemain kelahiran Paris itu ingin mencoba keberuntungannya di luar negeri, di mana dia mengincar Liga Premier sebagai pelabuhan berikutnya.

Kimpembe juga diyakini tertarik dengan peluang bereuni dengan pelatih lamanya, Thomas Tuchel, di London Barat.

Musim ini, Kimpembe sudah tampil dalam 20 pertandingan untuk PSG, ia ikut membantu raksasa Paris itu melaju hingga 13 poin di posisi teratas Ligue 1. Meski demikian, dia diyakini tak senang dengan penampilan klubnya belakangan ini, di mana mereka sempat kehilangan gelar juara di bulan Mei.

Dan, tawaran substansial yang disodorkan Chelsea di bulan Januari maupun di musim panas mendatang bisa membuatnya bergabung dengan N’Golo Kante dan Malang Sarr di skuad Tuchel.

Pada awal pekan ini, Thomas Tuchel telah memanggil 12 pemain akademi dan U-23 untuk ikut berlatih bersama skuad utama di periode sibuk kali ini. Skuad The Blues kini makin berkurang akibat serangkaian cedera dan Covid-19, hingga pelatih 48 tahun itu mencari bala-bantuan di skuad muda.

Para pemain muda itu di antaranya Teddy Sharman-Lowe, Josh Brooking, Xavier Mbuyamba, Alfie Gilchrist, Dion Rankine, dan Xavier Simons, semuanya berlatih dan tersedia untuk skuad utama. Begitu juga Lewis Baker, Lewis Hall, Joe Haigh, Harvey Vale, Bryan Fiabema, dan Jay Wareham.

Saat ini, The Blues kehilangan TUJUH PEMAIN akibat Covid-19, dengan lebih banyak pemain yang peroleh hasil positif usai laga imbang 1-1 melawan Everton tengah pekan lalu.

Namun, dengan Thomas Tuchel yang masih bisa mengerahkan skuad penuhnya, Liga Premier pun menolak permintaan eks pelatih Borussia Dortmund itu untuk menunda pertandingan tersebut, meskipun seluruh skuad berisiko terpapar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO