Thomas Tuchel Kembalikan Titisan Michael Ballack Ini ke Skuad Utama Chelsea Musim Depan

Gilabola.com – Thomas Tuchel terkesan pada penampilan pemain buangan yang kini disebutnya sebagai ‘titisan Michael Ballack’ dan siap mengembalikannya ke skuad utama Chelsea musim depan.

Jebolan akademi Chelsea itu sudah dua kali dipinjamkan ke klub lain, meskipun penampilannya lumayan bagus saat ia fit dan dipercaya masuk lapangan. Namun tampaknya, Tuchel akan memberdayakan pemain itu setelah ia tampil menawan dalam pramusim kali ini.

Pemain itu, Ruben Loftus-Cheek, rencananya akan kembali ke skuad utama The Blues musim depan, setelah ia berhasil meyakinkan Tuchel bahwa ia bisa diandalkan di lapangan. Demikian diungkapkan Football London, seperti yang dilansir Chelsea Chronicle.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di situs resmi Chelsea, Thomas Tuchel mengaku ingin berikan kesempatan kepada para pemain pinjaman dan juga pemain akademi untuk membuktikan kemampuan mereka dalam latihan pramusim. Hasilnya, beberapa pekan berhasil mendapatkan peluang mereka, termasuk Loftus-Cheek.

Gelandang berusia 25 tahun itu pernah dipinjamkan ke Fulham yang baru saja kembali ke divisi Championship musim lalu. Namun, pada dasarnya, Loftus-Cheek selalu tunjukkan permainan apiknya di lapangan.

Di samping itu, dipinjamkannya Billy Gilmour ke Norwich City juga ikut membuka jalan bagi kembalinya Loftus-Cheek ke skuad utama The Blues musim depan.

Sama halnya dengan Mason Mount, Loftus-Cheek bisa berikan opsi berkualitas di posisi gelandang serang yang lebih fleksibel bagi Thomas Tuchel.

Well, bahkan sebelum Loftus-Cheek kembali dari klub peminjam, pelatih asal Jerman itu sepertinya memang sudah mengincar gelandang serang yang satu ini.

Michael Ballack-nya Tuchel?

“Saya diam-diam menyukai permainannya, bahkan saat dia masih muda. Gaya permainan dan gerakannya sedikit mengingatkan kita pada Michael Ballack,” tandas mantan pelatih PSG itu mengenai Loftus-Cheek.

Seperti Ballack, Loftus-Cheek penuhi syarat dalam hal fisik, di mana ia merupakan gelandang tertinggi di skuad Chelsea – dan ini tak dimiliki skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Meski demikian, Loftus-Cheek bukan satu-satunya pemain yang telah menarik perhatian pelatih 47 tahun itu. Pasalnya, ada bek kanan muda Dujon Sterling dan striker muda, Armando Broja, yang juga membuat Tuchel terkesan dalam latihan pramusim ini.

Laporan sebelumnya menyebutkan, Tuchel tengah berusaha memperkuat opsinya di posisi bek kanan dan striker musim panas ini. Kedua posisi itu memang telah menjadi topik diskusi dengan banyaknya target transfer yang ingin didatangkan di posisi tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO